Saturday, 22 September 2018

Warga Pondok Labu Patungan Perbaiki Jalan Rusak

Senin, 12 Mei 2014 — 7:06 WIB
patungan

CILANDAK (Pos Kota) – Bosan dengan kondisi jalan lingkungan yang sudah lama rusak, warga RT 08 RW 09 Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan patungan untuk memperbaiki jalan.

“Kami sudah mengusulkan perbaikan jalan gang ini ke unit terkait, tapi tidak ditanggapi,” kata Ketua RW 09, Sauwan didampingi Ketua RT 08, Samsudin saat kerja bakti perbaikan jalan di lokasi RT 09/08, Minggu (11/5).

Padahal jalan di lokasi RT 09/08 yang terbuat dari paving blok itu setiap harinya menjadi perlintasan dari RT lainnya termasuk oleh kendaraan. Tak urung kondisi jalan rentan rusak.

Menyikapi hal ini lanjut Sauwan, warganya sepakat memperbaiki jalan rusak dengan cara swadaya. Berkat kekompakan dan kebersamaan, terkumpul jutaan rupiah untuk membeli paving blok yang baru sesuai standar pabrik.

“Untuk menghemat pengeluaran, paving blok tidak semua diganti kecuali yang sudah rusak,” kata Samsudin.

Selain itu warga sendiri yang memperbaiki jalan tersebut sepanjang 350 meter dengan lebar dua meter.

Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah bangga atas terobosan warganya untuk memperbaiki jalan rusak dengan swadaya murni tanpa menggunakan bantuan dari pihak lain.

“Kepedulian warga untuk pembenahan kawasan secara mandiri memang sangat dibutuhkan dalam mendukung kinerja pemerintahan,” ujarnya. (Rachmi)

Teks :Lurah Pondok Labu, Siti Fauziah bersama warga yang sedang memperbaiki jalan di RT 08/09 Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakse