Friday, 18 August 2017

Parkir Liar di Pasar Kebayoran Lama Bikin Semrawut

Rabu, 14 Mei 2014 — 17:13 WIB
parkirliar

KEBAYORAN LAMA (Pos Kota) – Aparat terkait lengah, parkir liar di sekitar PD Pasar Jaya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan kian semrawut dan menambah kemacetan.

“Petugas terkait terkesan setengah hati menertibkan maraknya parkir liar di kawasan Pasar Kebayoran Lama, akibatnya lalu lintas semakin macet baik yang menuju ke arah Kebon Nanas maupun ke Pasar Bata Putih,” ujar Khusnul Soleh, warga Pondok Pinang, Rabu (14/5).

Setiap hari karyawan swasta ini melintasi Jl Kebayoran Lama menuju kantor di kawasan Permata Hijau.

Parkir liar di depan Pasar Kebayoran Lama didominasi mobil boks yang bongkar muat barang di bahu jalan. Termasuk kendaraan pengunjung dan motor yang juga menyita ruas jalan.

Sejumlah juru parkir mengaku keberadaan parkir liar di bahu jalan itu tak terlepas dari setoran uang jago ke oknum terkait.

“Saya dan teman-teman harus nyetor duit ke oknum, jika tidak bisa habis digebukin setiap hari,” ujar jukir yang menolak menyebutkan namanya karena takut.

Kasudin Perhubungan Jaksel, Arifin M Hamonangan berjanji akan segera menertibkan parkir liar di kawasan itu.

“Parkir liar di depan Pasar Kebayoran Lama sudah sering ditertibkan tapi tetap saja kembali marak,” ucapnya.

Kondisi semakin macet lantaran sepak terjang ratusan pedagang kaki lima yang kembali yang menggelar dagangan di badan jalan.

Tidak ada satupun Satpol PP yang berusaha menghalau pedagang agar tidak berjualan di trotoar.

Sementara pedagang berdalih nekad berjualan di jalanan karena strategis bagi calon pembeli.

“Nekad saja lah jualan di sini, kayak nggak tau aja kelakuan aparat yang bisa diajak damai,” tutur Satiyem, pedagang buah-buahan di seberang pasar. (Rachmi)

Teks :Aparat lengah, parkir liar di bahu jalan di depan Pasar Kebayoran Lama, Jaksel kembali marak