Monday, 26 August 2019

Tingkatkan Daya Saing Usaha, DKI Gandeng Kadin

Rabu, 14 Mei 2014 — 12:58 WIB
jokowi-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta gandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta untuk meningkatkan daya saing dunia usaha ibukota, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) tentang Pengembangan Bidang Perekonomian dan Bidang Infrastruktur yang dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dengan Ketua Kadin DKI Edi Kuntadi di Balaikota, Rabu (14/5).

Menurut Jokowi kerja sama ini melibatkan 12 SKPD di lingkungan Pemprov DKI. Yakni, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP), Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Kelautan dan Pertanian, Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pelayanan Pajak, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) serta Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP).

“Intinya kesepakatan ini untuk meningkatkan koordinadi percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi dan infrastruktur di DKI Jakarta. Juga untuk menyusun perumusan dan menyebarluaskan kebijakan pengembangan di bidang perekonomian dan infrastruktur,” tukas Jokowi.

Selain itu, MoU ini untuk menyusun data base tentang potensi dunia usaha dalam mendukung pengembangan dunia usaha dan infrastruktur di dki Jakarta. Memfasilitasi dunia usaha secara aktif untuk melaksanakan kebijakan di bidang perekonomian dan infrastruktur.

(guruh/sir)

Teks Gbr- Gubernur DKI, Jokowi dan Ketua Kadin DKI Edi Kuntadi tengah menandatangani (MoU) tentang Pengembangan Bidang Perekonomian dan Bidang Infrastruktur di Balaikota, Rabu (14/5).(guruh)