Tuesday, 21 August 2018

Karyawati Mau Mudik Jadi Korban

Stasiun Kereta Api Senen Rawan Copet

Jumat, 16 Mei 2014 — 13:29 WIB
dicopet1

SENEN (Pos Kota) – Karyawati swasta mau naik kereta api dicopet bandit di pintu masuk Stasiun Kereta Api  Senen, Jakarta Pusat, Jumat (16/5) siang.

Korban Dewi,20, warga asrama Marinir Jalan Cilandak KKO, Jakarta Selatan, melaporkan kejadian itu ke Polsek Senen. Ia kehilangan dompet berisi ATM Mandiri, HP, dan KTP serta sejumlah uang.

Menurut Dewi, ketika itu ia naik bis Transjakarta dari Cilandak menuju Stasiun Senen, dan sesampainya di halte busway wanita itu  turun dan jalan kaki menuju stasiun kerera api. “Saya mau naik kereta ke Surabaya, berangkat sekitar pukul 14:00,” katanya.

Dari halte busway ia menenteng tas ransel berikut bungkusan plastik berisi makanan ringan buat perjalanan ke Surabaya. Setibanya di pintu masuk halaman stasiun, wanita berkulit sawo matang ini didekati dua orang.

Ia kaget ketika berada di pintu penjagaan tiket, karena dompet berisi uang, KTP dan ATM serta ID Card sudah tidak ada di kantong celana. Sementara tiket yang berada di dalam tas plastik masih ada.
Satpam stasiun menganjurkan korban agar melaporkan kejadian itu ke kantor polisi.

“Copet di Stasiun Senen makin banyak. Kami mohon polisi dan pihak stasiun memperhatika faktor keamanan,” ujar Lina, salah satu calon penumpang kereta. (silaen/yo)

Foto: Ilustrasi