Thursday, 19 July 2018

Cawapres Koalisi Dengan Golkar

Ini Dia Alasan Demokrat Tidak Ajukan Dahlan Iskan

Sabtu, 17 Mei 2014 — 13:47 WIB
Dahlan Iskan Demokrat

JAKARTA (Pos Kota) – Menteri BUMN Dahlan Iskan ditetapkan sebagai pemenang konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat. Namun, PD tidak akan mengusulkan Dahlan dalam koalisi Partai Golkar dan Demokrat.

“Jika nanti terbentuk koalisi Golkar dan Demokrat, maka dalam koalisi itu Demokrat hanya mengajukan calon wakil presiden (cawapres) bukan capres, padahalkan Dahlan Iskan capres, ” tutur Mubarok, anggota Dewan Pembina Demokrat Mubarok, di Jakarta, Sabtu (17/5).

Menurut Mubarok, Golkar mendapatkan perolehan suara lebih besar dibandingkan Demokrat, karenanya posisi capres akan diisi Golkar, dan Demokrat mengambil posisi cawapres dalam koalisi tersebut.

“Sebab itu, Pak Dahlan yang menang di konvensi sebagai capres. Karena dalam koalisi itu Demokrat hanya mengusulkan untuk posisi cawapres. Karenya, Demokrat akan mengajukan nama lain untuk menjadi cawapres dalam koalisi Golkar-Demokrat,” tutur Mubarok.

Menurut dia, koalisi Golkar dan Demokrat memang sudah disepakati Tim 6, namun kesepakatan itu masih akan dibicarakan lagi untuk mendapat persetujuan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). “Jadi baik Golkar maupun Demokrat akan membawa kesepakatan Tim 6 kepda Rapimnas,” tutur Mubarok.

Seperti diketahui, Tim 6 yang mewakil kedua partai itu, sepakat membentuk poros baru untuk mengajukan duet Aburizal Bakrie dan Edhie Pramono Wibowo, dalam koalisi Golkar-Demokrat. (Johara)

Dahlan Iskan

  • bawor algetho

    sekilas alasannya masuk akal. tp klo dicermati ya cm akal-akalan doang.mstinya dipilih dr hsl konvensi terbaik.

Terbaru

Ibnu Hajar Tanjung. (chotim)
Kamis, 19/07/2018 — 23:59 WIB
Gerindra Targetkan 15 Kursi di DPRD Kota Bekasi
Ilustrasi
Kamis, 19/07/2018 — 23:39 WIB
Tersangka Pembunuh Pelajar Dibekuk Polisi
Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB dan jajarannya, Pj Bupati Purwakarta M Taufiq B Santoso, TNI, para Kadis Pemkab Purwakarta serta masyarakat nobar Film 22 Menit di Transmart Resinda Karawang, Kamis (19/07/2018). (dadan)
Kamis, 19/07/2018 — 23:32 WIB
Polres Nobar Film Soal Bom Thamrin
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana membesuk Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (instagram jokowi)
Kamis, 19/07/2018 — 23:21 WIB
Masih Lemas, SBY Pulang dari RSPAD
*dok
Kamis, 19/07/2018 — 23:15 WIB
Pertemuan Prabowo dengan SBY Dijadwal Ulang