Tuesday, 20 November 2018

Warga Rusun Pulogebang Sambut Gembira Layanan Kependudukan

Sabtu, 17 Mei 2014 — 19:58 WIB
kependudukan

CAKUNG (Pos Kota) – Warga Rusun Pulogebang menyambut antusias layanan kependudukan di komplek mereka. “Tahunya minggu depan. Begitu tahu layanan hari ini saya langsung ijin kerja,” kata Handoko, warga Rusun Pulogebang, Sabtu.

Berdasarkan data yang diperoleh, sudah 190 warga yang mendaftarkan diri untuk perubahan alamat. Mereka adalah warga yang tinggal di RT. 006, 007, 008, 009, Rusunawa Pulo Gebang.

Triani, warga lain mengaku senang adanya layanan kependudukan di wilayahnya. “Kita tidak perlu jauh-jauh ke kelurahan,” katanya.

Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Rusunawa Pulo Gebang, ini juga dipantau langsung Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Purba Hutapea.

H Tabrani, Kasi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Timur, mengatakan layanan serupa sebelumnya sudah dilakukan di Rusun Pinus Elok maupun Rusun Komarudin.

“Pelayanan ini adalah salah satu bentuk pelayanan publik dari dinas Kependudukan” Ujarnya. (chotim)

Teks: Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Purba Hutapea, menyerahkan simbolis KTP dalam layanan kependudukan di Rusun Pulogebang, Sabtu (17/5). (chotim)