Friday, 21 September 2018

Deklarasi Prabowo – Hatta Diadakan di Rumah Polonia

Senin, 19 Mei 2014 — 9:18 WIB
Prabowo-Hatta-n

JAKARTA (Pos Kota) – Deklarasi Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2014 ini dipastikan akan dilaksanakan di Rumah Polonia, di Jalan Cipinang Cimpedak No.1, Jakarta Timur. Rumah tersebut merupakan markas tim pemenangan Prabowo.

Hingga kini, di rumah tersebut sudah banyak pendukung dari Prabowo dan Hatta yang datang sejak pagi. Diperkirakan, deklarasi pasangan yang diusung gabungan partai Gerindra, PAN, PPP dan PKS ini akan dilangsungkan sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, rumah yang terletak di pemukiman padat ini pernah ditempati presiden pertama Indonesia, Soekarno pada tahun 60-an. Belakangan rumah tersebut dimiliki orang lain dan dijadikan markas pemenangan Prabowo Subianto.

Prabowo yang diusung Gerindra sebagai capres sebelumnya berdiskusi dengan pimpinan koalisi untuk membicarakan cawapres yang akan mendampinginya.  PKS sendiri mencalonkan tiga orang yakni Anis Matta, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid. Namun Prabowo lebih memilih Hatta Rajasa sebagai cawapres. (tiyo)

Foto: Istimewa