Wednesday, 19 December 2018

Golkar Merapat Ke Gerindra

Pasangan Prabowo dan Hatta Dideklarasikan

Senin, 19 Mei 2014 — 15:48 WIB
prabowo-hatta

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah pasangan Jokowi – JK melakukan deklarasi di Gedung Joang, Jakarta Pusat, kini giliran pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Hatta Rajasa melaksanakan hal serupa di Rumah Polonia, Cipinang Cimpedak, Jakarta Timur, Senin (19/5) siang.

Pencapresan Prabowo dan Hatta Rajasa ini lebih menarik karena mendapat dukungan penuh dari Partai Golkar. Sejumlah petinggi partai pendukung Prabowo tampak hadir, seperti Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Presiden Partai Keadilan Anis Matta, Ketum Gerindra Suhardi, dan Ardi Bakrie.

Idrus Marham menjelaskan, tantangan bangsa Indonesia ke depan sangat rumit. Karena itu, hanya bisa dilakukan oleh pasangan yang kuat. “Pasangan yang kuat itu ada pada Prabowo sebagai calon presiden dan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden,” katanya.

“Seluruh keluarga besar Partai Golkar akan memberikan dukungan seluruhnya kepada Prabowo,” ungkap Idrus. Sedang Suryadharma Ali menyatakan, Prabowo dan Hatta merupakan putra terbaik bangsa yang layak menjadi Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Prabowo dalam sambutannya menyatakan, kesiapannya sebagai calon presiden dan terima kasih atas dukungan partai pendukung yang mengusung sebagai capres. “Saya bukan bagian dari koalisi yang memerintah. Tapi yang akan memerintah,” kata Prabowo yang mendapat aplaus dari pengunjung.

Diakui Prabowo, koalisi ini walaupun penuh liku-liku tetap semuanya lancar. “Yang kita lihat yakni jiwa besar dari pimpinan partai. Kepercayaan yang diberikan kepada diri saya dan Hatta Rajasa, sungguh kepercayaan yang penting dan berat,” tandas mantan Danjen Kopassus.

Golkar, di antara koalisi kita, kata Prabowo terbesar, tapi bersedia mendukung saya. Tadinya ARB yang akan ke sini, tapi saya bilang jangan. “Saya dan Pak Hatta yang akan ke ARB. Golkar menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia. Kekuatan besar berada di tengah kita untuk menyelamatkan Indonesia,” ujarnya.

“Saya bersama Hatta menerima tugas ini. Karena itu, kami bertekad menyusun pemerintahan yang terdiri dari putra dan putri terbaik Indonesia,” kata Prabowo.

Cawapres Hatta Rajasa menyatakan, dirinya membulatkan tekad untuk membuat Indonesia menjadi bangsa yang maju. “Saya siap mengorbankan jiwa dan raga untuk negara ini. Saya mohon doa restu untuk bersama-sama, bukan untuk kepentingan kami. Tapi untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya. (johara/yo)

Foto Ist