Wednesday, 19 September 2018

Pegawai Kelurahan Dapat Penyuluhan Narkotika

Senin, 19 Mei 2014 — 8:53 WIB
suluh-sub

DEPOK (Pos Kota) – Pegawai Kelurahan Serua, Bojong Sari, mendapat penyuluhan tentang implementasi Intruksi Presiden (Inpres) No. 12 Tahun 2011 tentang pelaksanaan Jakstranas P4GN Tahun 2011-2015 oleh BNNK Kota Depok.

Dalam permasalahan penyalahgunaan Narkotika butuh perhatian bersama, khususnya masyarakat Kota Depok, sebanyak 15 pegawai Kelurahan Serua ikut  penyuluhan penyalahgunaan narkotika dan mengenalkan Inpres No. 12 tahun 2011 oleh Kasi Dayamas BNNK Depok, Dr. Rubiyanto Darmowidjojo.

“Narkotika tidak hanya menyebar ke kalangan pelajar saja. Tapi bisa terjangkit ke kalangan umum bahkan pemerintahan. Oleh karena itu pencegahan sejak dini di lingkungan kelurahan sudah kita lakukan pencegahan dan antisipasi penyalahgunaan narkotika,”ujar Rubiyanto kepada Pos Kota, Senin (19/5) pagi.

Salah satu Alumni program doktor dari Unpad Bandung dari Polri ini menambahkan pencegahan penyalahgunaan narkotika menjadi perhatian semua unsur. Termasuk pemerintah sebagai stakholder yang mendukung untuk dapat mengurangi pencandu di setiap provinsi.

“Masih minimnya fasilitas rehabilitasi yang tersedia di setiap provinsi, kendala untuk mengurangi pecandu narkotika. Untuk skala nasiobal di tahun 2011, dari 4 juta pecandu, baru 18.000 orang yang baru mendapat pelayananan rehabilitasi terapi medis maupun sosial,”ungkapnya.

Rubi berharap para pegawai Kelurahan Serua Kota Depok menjadi kader yang militan tentang anti Narkotika sehingga lingkungan Kelurahan Serua Kota Depok bebas dari Narkotika, sesuai harapan dari BNN Kota Depok.

(angga/sir)

Teks Gbr- Kasi Dayamas BNNK, sedang memberikan pemaparan ke pegawai kelurahan Serua. (angga)