Wednesday, 26 September 2018

Liga Spanyol

Enrique Berharap Messi Tampilkan yang Terbaik

Rabu, 21 Mei 2014 — 19:13 WIB
FC Barcelona's new coach Luis Enrique Martinez poses after signing a two-year contract at Camp Nou stadium in Barcelona

SPANYOL – Pelatih baru Barcelona, Luis Enrique, mulai diperkenalkan klub Catalan itu. Enrique berjanji tetap memainkan sepakbola atraktif yang sudah menjadi ciri khas Barca, tapi juga efektif.

Enrique dikontrak Barca selama 2 tahun. Tak seperti biasanya, penandatanganan Enrique dan presiden Josep Maria Bartomeu tak dilakukan di kantor tetapi di ruangan di Camp Nou.  

“Saya sangat senang karena akan memiliki pemain terbaik di dunia dalam skuat saya. Kenyataan ini memberi motivasi lebih pada saya. Saya melihat klub ini berada di jalur fantastis. Messi akan memberikan lebih banyak dari sekedar gol, ini sangat pernting dan menjadi referensi yang unik. Saya berharap bisa mendapatkan yang terbaik dan bisa bekerja dengan baik untuk mendapatkannya. Tak hanya Messi saya juga berharap hal sama dari Iniesta, Neymar dan pemain muda lainnya,” katanya usai penandatanganan.

Enrique bukan orang baru bagi Barcelona. Ia pernah menjadi pemain bahkan kapten Barcelona. Ia juga pernah menangani Barca B sebelum akhirnya meninggalkan klub itu lalu menjadi pelatih AS Roma kemudian Celta Vigo.  (yp)