Saturday, 22 September 2018

Kelurahan Tegal Alur Berharap Terbaik se-Jakarta

Rabu, 21 Mei 2014 — 19:53 WIB
tegalalur

KALIDERES (Pos Kota) – Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) diharapkan menjadi yang terbaik dalam lomba kelurahan tingkat DKI Jakarta tahun 2014. Apalagi melihat kekompakan dan peran serta warganya dalam mendukung program pemerintah, meskipun wilayahnya rawan banjir.

Wakil Walikota Jakbar, M. Yuliadi mengatakan hal tersebut saat menerima tim penilai lomba kelurahan tingkat DKI Jakarta tahun 2014 yang dipimpin, Deded Sukandar yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan KB (BPMPKB) DKI Jakarta di kantor Kelurahan Tegal Alur, Rabu (21/5).

“Terpilihnya Kelurahan Tegal Alur menjadi yang terbaik di Jakarta Barat melalui seleksi cukup ketat, mulai tingkat kecamatan hingga kota. Harapan kami bisa menjadi yang terbaik di tingkat DKI Jakarta maju ke tingkat nasional,” jelas M. Yuliadi. Hadir Camat Kalideres, Ahmad Ya’la dan Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri.

Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri menambahkan banyak potensi di wilayahnya yang dikembangkan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, melalui pengembangan produk unggulan yang dapat meningkatkan kehidupan masyarakat.

Seperti pembuatan kripik pisang, kembang goyang, pembuatan tahu dan tempe, pembuatan kerajinan tangan seperti kaligrafi dan hiasan-hiasan panjangan ketrik aluminium dan bambu. “Kepedulian dan peran serta masyarakat juga cukup tinggi, terbukti dengan adanya perbaikan jalan lingkungan dan pembuatan taman interaktif di lingkungan RW,” katanya.

Deded Sukandar, Ketua tim penilai mengatakan tim juri memilikindikator penilaian diantaranya paparan lurah dan verifikasi data serta peninjauan lapangan. “Kami akan cross chek data di lapangan dengan paparan lurah,” ucapnya. (tarta)


Teks : Kepala BPMPKB DKI Jakarta, Deded Sukandar (ke tiga dari kiri) didampingi Wakil Walikota Jakbar, M. Yuliadi (ke dua dari kiri) dan Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri saat meninjau produk unggulan dalam lomba kelurahan.