Friday, 20 September 2019

Tim Uber Indonesia Digebuk Korea 1-4

Rabu, 21 Mei 2014 — 21:59 WIB
lindawan

NEWDELHI (Pos Kota)- Tim Piala Uber Indonesia dihentikan tim Korea pada babak penyisihan grup B Piala Uber 2014 dengan skor 1-4. Meskipun menyandang titel runner up, tim Uber masih bisa melaju ke babak perempat final, karena dua negara terbaik di tiap grup berhak untuk tiket perempat final.

Namun, posisi sebagai runner up tidaklah menguntungkan karena runner up dipastikan akan berjumpa dengan juara grup di babak perempat final. Posisi juara grup kemungkinan besar diraih oleh Tiongkok, Jepang, Korea dan India.

“Peta kekuatan Korea memang cukup bagus, mereka lebih diunggulkan dari kami. Tadinya kami berharap dua ganda putri bisa menang dan kita tinggal mencuri satu angka di nomor tunggal. Tetapi sayang, Greysia/Nitya belum bisa menang, Linda padahal juga sempat memimpin angka,” kata Imelda Wiguna, manajer tim Uber Indonesia.

Pada pertandingan melawan Korea, tim Uber Indonesia hanya meraih satu poin kemenangan lewat Adriyanti Firdasari yang mengalahkan Kim Hyo Min. Sementara Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti belum berhasil menahan laju permainan tunggal putri Korea. Nomor ganda yang diandalkan juga belum mampu menyumbang poin.

Setelah berjuang tiga game, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah masih harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka.

“Perkiraan kami agak meleset di partai Febe melawan Bae. Sebelumnya Febe sudah empat kali kalah, ia mengatakan ingin membalas kekalahan tersebut dan kami pun memberikan kesempatan. Seharusnya Febe bisa tampil all out,” tutur Imelda.

“Menurut saya, para pemain putri kita tenaganya masih kurang. Kalau kita perhatikan, pemain-pemain negara lain punya otot tangan yang kuat, jadi terlihat dari pukulannya yang kencang. Tetapi inilah materi pemain yang kami punya,” ujarnya.

“Akan tetapi, perjuangan belum selesai, kami masih akan berjuang di babak perempat final. Kami berdoa semoga hasil undian tak mempertemukan kami dengan Tiongkok, karena negara ini punya kekuatan yang merata, baik di nomor tunggal maupun ganda,” tambahnya.

Pengundian babak perempat final akan dilangsungkan malam ini (Rabu 21/5), setelah semua pertandingan penyisihan selesai. Sementara itu tim Thomas Indonesia yang menjadi juara grup A, akan bertemu dengan runner up grup hasil pengundian malam nanti.(B)

Berikut hasil pertandingan penyisihan grup B antara tim Uber Indonesia vs Korea (1-4) :

Linda Wenifanetri vs Sung Ji Hyun 12-21, 18-21

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Jang Ye Na/Kim So Young 21-12, 18-21, 18-21

Maria Febe Kusumastuti vs Bae Yeon Ju 13-21, 10-21

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Jung Kyung Eun/Kim Ha Na 22-20, 20-22, 19-21

Adriyanti Firdasari vs Kim Hyo Min 21-15, 21-13

Linda Wenifanetri