Monday, 24 September 2018

Di Pemerintahan, PDIP Klaim Jokowi Lebih Pengalaman Dibanding Prabowo

Kamis, 22 Mei 2014 — 14:02 WIB
Jokowi dan JK saat tes kesehatan di RSPAD. (dok. poskotanews)

Jokowi dan JK saat tes kesehatan di RSPAD. (dok. poskotanews)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon presiden Jokowi diklaim lebih berpengalaman di dalam pemerintahan dibandingkan capres lainnya, Prabowo Subianto. Sebab Prabowo dinilai hanya berpengalaman dalam lingkup kecil, yaitu level kesatuan.

“Kalau melihat pengalaman Jokowi, beliau menjadi walikota dan gubernur. Jokowi pernah di pemerintahan, sementara yang lain hanya di struktural kesatuan yang tidak pernah berinteraksi dengan masyarakat,” kata politisi senior PDIP Pramono Anung di DPR, Kamis (22/5)

Dijelaskannya, Jokowi punya karakter praktik kerja yang menjadi bukti. Ini menjadi kelebihan Jokowi dibanding Capres lain meskipun debat capres belum dilakukan. “Kekuatan Jokowi adalah menjalankan, kerja, contohnya bagaimana mengatasi kekurangan beras dengan menjalin kerjasama dengan Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Terkait dengan kerja itu, lanjut Pramono, tim sukses Jokowi akan segera diumumkan dan siap melancarkan strategi menghadapi pesaing. Namun dia enggan menyebut siapa nama-nama yang bakal mengisi struktur Timses tersebut.

“Dalam waktu dekat akan diumumkan tim struktural partai itu. Pada prinsipnya ada empat tim pemenangan yang mengkoordinir aktifitas partai yang melekat pada Jokowi dan juga pada Pak Jusuf Kalla,” ujarnya.

(winoto/sir)