Tuesday, 23 May 2017

Bus Tabrak Truk di Tol Cipularang, 1 Tewas

Jumat, 23 Mei 2014 — 10:16 WIB

PURWAKARTA (Pos Kota) – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang KM 101.800 arah Bandung menuju Jakarta, Jumat (23/5) subuh. Satu orang tewas dan seorang lainnya mengalami luka berat.

Korban tewas sopir Bus Gapuraning Rahayu nopol Z 7762 TC, Tarim Subandi, 41, warga Desa Tunjung, Kec Jatilawang, Kab Banyumas, Jateng. Sedangkan korban luka berat dengan kondisi kaki kiri nyaris putus adalah Eri Widodo, 21, warga Lumbir, Banyumas.

Kecelakaan itu terjadi sewaktu bus Gapuraning Rahayu jurusanĀ  Wangon-Jakarta yang dikemudikan Tarim melaju dari arah Bandung menuju Jakarta ruas Tol Cipularang. Diduga kurang menjaga jarak, setibanya di KM 101 menabrak bagian truk fuso yang melaju di depannya.

Kecelakaan tak terelakkan. Bagian depan bus hancur. Sopir dan kernet tergencet bagian depan bus yang hancur. Sedangkan truk fuso yang ditabrak, langsung kabur.

Petugas PJR yang tiba ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban ke RS Thamrin Purwakarta dan menderek “bangkai” bus ke Pool Derek GT Tol Jatiluhur.

Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Ipda Abusono menyatakan, TKP kecelakaan berada diperbatasan Bandung-Purwakarta. Namun secara teritorial masuk wilayah hukum Polres Cimahi, sehingga kasusnya ditangani disana. “Sedangkan para korban dilarikan ke RS di Purwakarta,” jelasnya. (dadan/yo)

Foto: Ilustrasi