Thursday, 20 September 2018

Inspektorat Akan Sidak

Waspada Bolos di Hari Kejepit

Jumat, 23 Mei 2014 — 17:11 WIB
bls

CAKUNG (Pos Kota) – Hati-hati bagi pegawai negeri di Pemerintah Kota Jakarta Timur yang berniat membolos di dua hari ‘kejepit’. Pasalnya, pihak inspektorat setempat bakal melakukan sidak dan memberikan sangsi tegas bagi yang bolos tanpa alasan jelas.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jakarta Timur, Sulistyowati, Jumat (23/5). “Bila terbukti pegawai tidak masuk tanpa alasan jelas akan kena sanksi,” katanya.

Disebutkan, jika pegawai mangkir di hari kejepit maka atasannya langsung harus memberikan hukuman dengan dipanggil dan dibuatkan berita acara serta dijatuhkan sanksi hukuman disiplin.

Seperti diketahui, pekan depan ada dua hari libur yang jatuh Selasa (27/5) dan Kamis (29/5). Sehingga, ada dua hari kejepit yakni Senin dan Rabu. “Saat hari libur kejepit itu inspektorat pasti akan melakukan sidak,” katanya.

Menurut data yang didapat, ada sebanyak 1.023 pegawai yang berkantor di Kantor Walikota Jakarta Timur. Selain itu, pegawai juga menyebar di 10 kantor kecamatan dan 65 kelurahan.“Sanksi yang paling ringan adalah tidak akan mendapatkan TKD selama satu bulan,” katanya. (chotim)

Foto: Illustrasi