Friday, 16 November 2018

Tim Pemenangan Jokowi-JK Dibentuk

Jumat, 23 Mei 2014 — 17:58 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk mempersiapkan strategi pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai capres dan cawapres Pemilu Presiden 2014, empat partai pengusung yakni PDIP, NasDem, PKB dan Hanura telah membentuk tim pemenangan tingkat nasional. Rencananya, tim pemenangan ini mulai bekerja setelah ditetapkan pada hari jumat nanti.

“Tim dan strategi pemenangan secara garis besar telah dirumuskan. Namun, penetapannya harus menunggu kehadiran semua ketua umum partai pendukung, Jokowi dan Jusuf Kalla. Sebelum hari penetapan, tim pemenangan masih dipegang oleh masing-masing Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) masing-masing partai,” ucap Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, Jumat (23/5).

Selain itu Tjahjo juga mengungkapkan bahwa nantinya Jokowi-JK kampanye terpisah ke seluruh Indonesia. “Kampanye terpisah ini dilakukan agar bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Sebab, KPU memberikan batas waktu tertentu bagi pasangan capres dan cawapres yang hendak melakukan kampanye terbuka,” ucapnya.

Ketua Bappilu NasDem, Ferry Mursyidan Baldan telah menyepakati juga pembagian tugas yang akan dilakukan dalam usaha memenangkan Jokowi-JK. “Sudah disepakati apa-apa saja yang harus dipersiapkan seperti logistik, pengaturan isu media dan jadwal perjalanan juga. Masing-masing partai bisa mengirimkan kader-kadernya untuk menjadi tim pemenangan. Selain itu, tim tidak hanya berada di Jakarta, namun di daerah-daerah juga,” ucap Ferry.

Selain itu, mantan Ketua Komisi II DPR-RI ini juga menyoroti banyaknya kampanye hitam yang ditujukan kepada Jokowi. “Prinsipnya kita akan antisipasi juga kampanye hitam yang menyudutkan Jokowi-JK. Kita memiliki tujuan agar kampanye hitam tersebut menjadi isu positif yang menguntungkan kami. Kami juga berkomitmen tidak akan menempuh kampanye hitam untuk menjatuhkan pihak lawan. Kampanye hitam justru menunjukkan ketidakmampuan seseorang dalam memimpin bangsa,” ucap Ferry. (rizal