Monday, 20 May 2019

Transaksi di Pameran Produksi Indonesia Rp 500 Juta

Senin, 26 Mei 2014 — 10:52 WIB
pameran

JAKARTA (Pos Kota) – Transaksi Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2014 hingga penutupan Minggu malam diperkirakan mencapai Rp500 juta, dengan jumlah pengunjung sekitar 15 ribu orang.

“Kami tidak menargetkan transaksi, pameran ini untuk mengedukasi tentang produk dalam negeri kepada masyarakat, terutama anak TK hingga mahasiswa,” kata Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perindustrian, Hartono, Minggu (25/5).

Meski tidak menargetkan transaksi, namun ada beberapa pengunjung asal Malaysia. Singapura dan Jepang. Mereka kebetulan ada urusan bisnis di Bandung berbelanja barang di pameran.

“Mereka sengaja membeli barang di pameran buat contoh. Mereka ingin memasarkan di negaranya,” jelasnya.

Pengunjung lebih banyak membeli barang konsumsi (customer goods) seperti makanan, minuan, tas, alas kaki, fashion, kerajinan, batik dan tenun.

Beragam produk barang yang ditampilkan para pelaku usaha sebagian besar dirancang dan didesain khusus oleh mereka guna menarik pengunjung.

Selama berlangsung pameran empat hari, Kementerian juga menggelar serangkaian acara di antaranya lomba lukis anak-anak, musik mahasiswa dan sebagainya. (setiawan)

Teks foto : Sekjen Kemenperin Ansari Bukhari memperlihatkan sepatu dari bahan baku serat bambu. Produk sepatu tersebut memiliki zat yang bisa membunuh bakteri, jamur sehingga tidak berbau