Thursday, 15 November 2018

Sudin Sosial Jakut Akan Bentuk FKD

Peduli Penyandang Cacat

Senin, 26 Mei 2014 — 9:07 WIB
Ilustrasi penyandang cacat. (ist)

Ilustrasi penyandang cacat. (ist)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Sebagai kepedulian kepada penyandang disabilitas (penyandang cacat sejak lahir atau cacat karena faktor lain), Suku Dinas Sosial Jakarta Utara akan membentuk forum komunikasi disabilitas (FKD).

“FKD yang ditargetkan terwujud dua bulan setelah gagasan ini tercetus, diharapkan mampu menciptakan, generasi yang peduli terhadap penyandang cacat,” kata Ika Adji Lestari, Kasudin Sosial Jakarta Utara, kemarin.

Menurut Ika, para anggota FKD warga biasa yang dianggap normal atau tidak mengalami cacat. Tujuannya, agar warga normal bisa lebih peduli dengan kaum disabilitas.

JIWA SOSIAL
Kriteria ketua furom, harus mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi. Mampu menggali dan menjalin komunikasi dengan semua pihak termasuk kepada pihak swasta

Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Utara, Israk, menambahkan, disabilitas terjadi karena dua faktor, yakni akibat kecelakaan dan disebabkan sejak lahir. Mereka harus mendapat perhatian khusus. “Tahun 2011 di Jakarta Utara terdapat 700 disabilitas, tapi baru 200 orang yang mendapat bantuan.” (wandi/ak)

Foto Ilustrasi