Thursday, 15 November 2018

Asosiasi Pedagang Kaki Lima Dukung Prabowo-Hatta

Selasa, 27 Mei 2014 — 20:07 WIB
hatta1

JAKARTA (Pos Kota) – Rumah Polonia kembali menjadi saksi  derasnya dukungan kepada Capres-Cawapres Prabowo  dan Hatta,  dengan hadirnya ratusan perwakilan  Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Selasa (27/5) sore. Kehadiran mereka disambut Cawapres Hatta Radjasa, Ahmad Dhani dan tim pemenangan Prabowo-Hatta lainnya.

APKLI berdiri  di Yogayakarta sejak  1993,  datang ke rumah Polonia membawa jajaran DPP dan 33 DPW  provinsi se Indonesia, berikut  800  pedagang kaki lima se Jakarta Timur. Mereka secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo – Hatta.

“Deklarasi  ini  sebagai tindak lanjut hasil rapat pleno II DPP APKLI 29 – 30 april  2014 di Jakarta, dengan keputusan  memberikan  mandat dukungan  dan mengantarkan Ketua Dewan Kehormatan APKLI, Hatta Rajasa berpasangan dengan  Prabowo Subianto,  agar terpilih menjadi Presiden  dan Wakil Presiden RI  2014 – 2019,” kata  Ketua Umum DPP APKLI, dr.Ali Mahsun, Mbiomed.

“Harapan  kongkrit dari terpilihnya Prabowo – Hatta adalah janji beliau untuk segera  terbentuknya UU Tata Kelola PKL sebagi payung hukum kepastian usaha PKL di indonesia,” lanjut Ali Mahsun. Ditambahkan, banyak  manfaat  telah dirasakan  para PKL  ketika  Hatta Rajasa menjadi pembina. Di antaranya,  terbitnya Peraturan Presiden 125 Tahun 2012 tentang penataan dan pemberdayaan PKL, meskipun masih banyak penggusuran di sana-sini.

SekJen APKLI Arifin Djakani menambahkan,  harapan APKLI pasca deklarasi ini kepada pasangan Prabowo – Hatta adalah di antaranya, utuhnya kedaulatan ekonomi bangsa dan eksistensi NKRI berdasarkan  Pancasila dan UUD 45,  lahirnya UU Tata Kelola PKL , lalu adanya  perlindunngan pada 25 juta PKL, sistem distribusi dan retail yang tepat dalam menghadapi era  AEC 2015.

“Terlebih lagi akses modal PKL yang lebih mudah dengan berdirinya micro finance PKL tiap kab/kota se indonesia, sehingga dapat mendongkrak daya saing dan peningkatan usaha bagi para PKL. (awang/yo)

Teks foto: Cawapres Hatta bersama tim pemenangannya menyambut perwakilan APKLI. (awang)