Saturday, 17 August 2019

Jenazah Korban Pembunuhan Tetangga, Dimakamkan

Selasa, 27 Mei 2014 — 11:38 WIB
makam-sub

TANGERANG (Pos Kota) – Isak tangis mewarnai pemakaman Yuka Valeanda,20, pemuda yang tewas ditikam oleh tetangganya sendiri di Kampung Sentul, RT 4/2, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (26/5) malam.

Jenazah anak ke 7 pasangan Suparmo dan Ny. Cahyarani itu dimakamkan keluarganya di tanah wakaf Kampung Sentul tak jauh dari rumah korban. Sejumlah keluarga dan teman korban tak kuasa menahan tangis ketika jasad pemuda yang berencana menjadi prajurit TNI AD.

“Adik saya rencananya mau mendaftar masuk sebagai anggota TNI bulan depan. Mengikuti jejak saya,” ungkap Danu Darmawan, kakak korban ketika dijumpai dirumah duka.

Pihaknya keluarga, kata Danu, berharap polisi segera meringkus pelaku penusukan terhadap Yuka. Sebagai prajurit TNI, dirinya menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke pihak berwajib. “Mudah-mudahan polisi bisa segera meringkus pelakunya,” kata Danu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yuka Valeanda, tewas usai ditikam tiga orang pemuda yang juga merupakan tetangga korban. Pertikaian itu dipicu akibat pelaku tak terima korban menegur untuk tidak membuat kegaduhan di rumah kontrakan yang ditempati pelaku.

Petugas Polsek Curug yang menangani kasus pembunuhan tersebut kini masih memburu pelaku yang melarikan diri usai menghabisi nyawa korban. Rumah kontran yang dihuni pelaku pun telah digeledah polisi. Dari dalam rumah, petugas mengamankan sebuah pisau dan HP milik pelaku.

“Nama-nama pelaku sudah kami kantongi. Anggota lapangan masih memburu mereka,” ungkap Kapolsek Curug, Kompol Gatot Hendro.
(imam/sir)