Thursday, 20 September 2018

Perti Dukung Prabowo-Hatta di Pilpres 2014

Selasa, 27 Mei 2014 — 21:07 WIB
tes-kesehatan-prabowo-hatta

JAKARTA (Pos Kota) – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) menyatakan dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Dukungan Perti itu disampaikan Ketua Umum PTI Baasri Bermanda dalam sambutannya pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II dan Milad ke-86 PTI – Perwati, di Jakarta, Selasa malam (27/5). Hadir dalam acara itu, Hatta Rajasa, Ketua Majelis Pembina PTI Azwar Anas, dan seluruh pengurus PTI se–Indonesia. Baasri juga mengajak pengurus PTI se-Indonesia untuk memperjuangkan kemenangan duet Prabowo-Hatta di Pilpres 2014.

Ia menjelaskan pemilihan Perti terhadap duet Prabowo-Hatta melalui diskusi di internal Perti, dan juga salat Tahajud. “Duet Prabowo-Hatta merupakan putra terbaik untuk memimpin bangsa ini,” papar Baasri.   Ia menambahkan Perti menghendaki agar bangsa ini tidak diganggu kekuatan asing, tidak dijajah secara ekonomi, termasuk memiliki komitmen untuk menjaga NKRI, maka pilihan Perti jatuh kepada duet Prabowo-Hatta yanh bisa melakukan itu semua.

“Dukungan Perti kepada duet Prabowo-Hatta tidak ada ‘deal-deal’ (tawaran) apapun. Kami ikhlas mendukungnya, tidak minta jabatan menteri apapun kalau duet ini nanti terpilih menjadi presiden,” tutur Baasri. Hatta sendiri menanggapi dukungan Perti, menyatakan hanya tersenyum. “Kita lihat saja karena kedatangan saya untuk menghadiri peringatan Isra Mi’raj dan juga Milad ke-86 Perti,” papar Hatta yang juga ketua umum PAN. (johara/yo)

Foto: yogi