Friday, 20 September 2019

Band Armada Peduli Rinto Harahap

Rabu, 28 Mei 2014 — 9:44 WIB
Armada di HUT Poskota.yogi (1)

JAKARTA (Pos Kota) – Band Armada merayakan hari jadinya yang ke tujuh selama terbentuk sejak 24 Mei 2007. Tak sendiri, mereka mengundang Pasukan Armada, sebutan para penggemar Armada, dari seluruh Indonesia.

Sebenarnya, band yang digawangi oleh Rizal (vokalis), Rada (gitaris), Mai (gitaris), Endra (bassis) dan Andit (drumer), sejak lama ingin menggelar acara ulang tahun bersama fans. Namun mereka sering terganjal dengan jadwal manggung yang cukup padat.

“Di sini kami undang perwakilan Pasukan Armada dari seluruh Indonesia. Kami undang mereka kemari untuk bisa berbagi kebahagiaan. Ada dari Papua, Tegal, NTB dan Sumatra juga,”tutur Rizal di acara Syukuran 7 Tahun Armada, di Walterboom Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, kemarin.

Selain merayakan ulang tahun, band Armada juga memiliki kepeduliannya terhadap musisi senior seperti Rinto Harahap dengan mendaur ulang lagu milik ayah Cindy Harahap.
Dan dari hasil penjualan lagu berjudul ‘Katakan Sejujurnya’ sebagian besarnya akan langsung diberikan kepada pemilik lagu tersebut untuk membantu pengobatan Rinto yang sedang mengalami stroke.

“Lagu ini charity buat om Rinto. Dia kan lagi sakit, dan hasilnya kita akan kami sumbangkan ke om Rinto,” kata Rizal.

Rencananya, lagu tersebut juga akan menjadi single perdana dalam single terbaru mereka yang akan dirilis akhir 2014. Sebagai bentuk apresiasi Armada yang tidak ingin melupakan musisi sebelumnya. (mia/bu)