Saturday, 18 August 2018

Jokowi Resmikan Pembangunan Stadion BMW

Rabu, 28 Mei 2014 — 13:42 WIB

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) -Hari ini Rabu (28/5), Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meresmikan pencanangan pembangunan Stadion Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW). Dalam waktu dekat diperkirakan stadion bertaraf internasional yang memiliki area 12 hektar segera terwujud dan akan digunakan sebagai markas klub sepak bola yang ada di Jakarta.

“Stadion ini nanti dijadikan ini untuk markas klub-klub sepakbola yang ada di Jakarta Persija dan Persitara,” ujar Jokowi.

Namun, kata Gubernur DKI Jakarta pembangunan ini sebelum dilakukan terlebih dulu dilakukan pematangan lahan. Ini dilakukan karena awalnya taman tersebut merupakan rawa-rawa. Namun, setelah lahan ini sudah dianggap ideal baru akan dibangun konstruksi.

Jokowi ketika ditanya adanya sengketa lahan itu, ia menanggapi dengan santai. Menurutnya, masalah sengketa memang sudah 14 tahun kalau memang mau digugat tidak apa-apa. “Yang jelas kita sudah ada sertifikatnya jadi status hukumnya jelas. Ini masa digugat, tiga kali enggak datang, sebenarnya niat enggak sih,” ucapnya.

Pembangunan stadion bertaraf internasional ini sendiri direncanakan dilakukan selama 2 tahun (2015-2017). Total anggaran sebesar Rp 1,2 Triliun. Setelah jadi stadion tersebut akan menjadi ikon dan landmark yang nantinya akan memenugi kebutuhan masyarakat serta pelaku olahraga di tanah air dengan teraedianha fasilitas olahraga dan rekreasi bertaraf internasional. (Wandi)

Teks: Gubenur DKI Jakarta di taman BMW.