Saturday, 25 November 2017

Hatta: Pendidikan Dasar 12 Tahun Dibiayai Negara

Kamis, 29 Mei 2014 — 17:48 WIB
Hatta Rajasa Resmikan Media Publik PAN

JAKARTA (Pos Kota) – Cawapres Hatta Radjasa menjanjikan apabila terpilih nanti, pendidikan dasar selama 12 tahun dibiayai negara. “Tidak bolah ada lagi anak tidak bisa sekolah karena kurang biaya,” janjinya saat menerima ratusan ibu dari Perempuan Pendukung Prabowo-Hatta (PPP-H) di rumah Polonia, Jakarta, Kamis (29/5).

Menurut Hatta, dia bersama Capres Prabowo Subianto sepakat, arah kebijakan menyangkut perempuan dan anak menjadi prioritas utama. “30 persen kabinet kami akan diisi kaum perempuan,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Hadir pula istri Cawapres Hatta, yang tak lain ketua PPP-H,  Okke Hatta Radjasa. “Komunitas yang kami bentuk ini bukan onderbow parpol,” kata Okke. Akan tetapi ini merupakan wadah perempuan Indonesia yang memiliki visi kebangsaan.

Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Koalisi Merah Putih karena sejalan dengan visi dan misi yang diusung pasangan Prabowo-Hatta. “Kami menanggalkan semua baju partai,” katanya lagi.

Pada pendeklarasian kemarin, hadir partai-partai pendukung koalisi. Selain itu banyak perwakilan organisasi perempuan.  (awang/yo)

Foto: Istimewa