Monday, 23 October 2017

Simulasi di Bekasi

Massa Bentrok Dengan Polisi Amankan Pilpres

Kamis, 29 Mei 2014 — 14:09 WIB
simulasi1

BEKASI (Pos Kota)- Massa bentrok dengan polisi di Jalan Jenderal A Yani depan pintu masuk Tol Bekasi Barat, Kamis(29/5) pagi. Petugas menghalau mereka agar tak masuk ke Jalan Tol menuju Jakarta lantaran tak terima dengan pilpres.

Aksi dorong dan lempar botol minuman mineral mewarnai aksi tersebut. Lemparan para pengunjuk rasa nyaris mengenai kepala Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Priyo Widyanto yang berada di belakang kerumunan anak buahnya.

Pasukan sepeda motor Dalmas maju menghalau para demonstran. Pasukan motor ini terus saja mendesak para demonstran agar tak masuk ke jalan tol.

Pengguna jalan maupun arus lalulintas di jalan ini tersendat. Petugas lalulintas Polresta Bekasi Kota sibuk mengatur arus lalulintas agar lancar. Pengemudi yang mau masuk ke pintu Tol Bekasi Barat lewat jalan lampu merah Jalan A Yani. Sekitar 15 menit bentrokan petugas dan aksi massa berakhir.

Ini sebuah simulasi antisipasi aksi massa oleh petugas Polresta Bekasi Kota. Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Priyo Widyanto mengatakan simulasi ini sebagai upaya mencegah aksi massa masuk ke Jalan Tol untuk tujuan ke Jakarta kareta tak menerima hasil Pilpres yang telah dilaksanakan.

“Kekuatan anggota sekitar 350 orang dan seluruh kapolsek hadir dalam simulasi ini,” papar Kapolresta Bekasi Kota. Sebelum aksi simulasi dilaksanakan, ratusan petugas berkumpul di halaman parkir sebuah pusat perbelanjaan. Warga menyaksikan aksi ini dari kejauhan.
(yanto/sir)

Teks Gbr- Simulasi antisipasi aksi masa ke Jakarta dilakukan di tikungan jalan pintu masuk Tol Bekasi Barat.(yanto)