Saturday, 17 November 2018

9 Orang Diperiksa Terkait Kereta Anjlok di Kemayoran

Jumat, 30 Mei 2014 — 17:42 WIB

KRAMAT (Pos Kota) – Polisi terus menyelidiki kasus anjloknya Kereta Commuter Line di dekat Stasiun Kemayoran, Jakarta Pusat yang disebabkan dugaan sabotase oleh orang tak dikenal. Sebanyak 9 pria pengamen dan pemulung dimintai keterangan untuk mengetahui orang yang membuang sampah berisi pakaian dan kayu ke tengah rel.

“Kami masih menyelidiki siapa orang yang membuang bungkusan itu ke tengah jalan. Jika terbukti, mereka bisa kami jadikan tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsan Atmaja MSi, Jumat (30/5).

Informasi yang dihimpun, dari berbagai keterangan saksi, warga ada yang melihat pemulung melempar sampah dan puing ke tengah rel. Ternyata, bongkahan sampah dalam karung itu tertabrak Kereta Commuter Line jurusan Depok – Jatinegara yang melintas hingga anjlok pada Kamis (29/5) petang.

Beruntung, kejadian ini tidak membuat korban jiwa atau luka-luka pada penumpang kereta. Mereka hanya panik karena secara tiba-tiba kereta anjlok. Mereka pun melanjutkan perjalanannya naik kereta pengganti atau angkutan umum.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo MSi menyatakan, para pengamen dan pemulung itu masih dimintai keterangan secara intensif di Polsek Kemayoran. (silaen/yo)

Foto: Istimewa