Sunday, 23 September 2018

Ahok Jadi Penasehat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

Jumat, 30 Mei 2014 — 18:53 WIB

TANAHABANG (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok masuk dalam jajaran tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa tingkat DKI Jakarta. “Jabatan yang diemban adalah penasihat tim pemenangan,” ujar Mohammad Taufik, Ketua Gerindra DKI Jakarta, Jumat (30/5).

“Di Jakarta saya ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta. Sedangkan Ahok sebagai penasihat tim pemenangan di DKI,” tambah Taufik dalam acara pemantapan tim sukses Prabowo-Hatta di Jakarta Pusat.

Taufik yang bakal menjadi anggota DPRD DKI Jakarta mengungkapkan strategi yang akan dipakai untuk menguasai ibukota negara. “Antara lain dengan keluar-masuk kampung untuk meraup suara. Strategi blusukan itu wajib dilakukan semua caleg baik yag lolos atau pun tidak lolos menjadi anggota DPRD DKI periode 2014-2019. Mereka siap membantu merebut kemenangan di Jakarta sebesar 60 persen,” kata Taufik.

“Pada acara Ini semua caleg hadir. Nanti ada deklarasi mendukung Prabowo-Hatta di kampung-kampung. Sabtu ini ada deklarasi dukungan di Waduk Pluit, Rusun Cilincing dan lain-lain,” ungkap Taufik yang juga mantan Ketua KPU DKI Jakarta ini.

Secara terpisah Wagub Ahok membenarkan dirinya menjadi penasihat tim pemenangan Prabowo-Hatta untuk wilayah DKI Jakarta. “Iya, saya jadi penasihat tim pemenangan Pak Prabowo dan Pak Hatta. Tapi penasihat kan nggak harus turun ke lapangan,” jelasnya.

Kesediaannya menjadi penasihat karena Ahok yang juga berasal dari Gerindra, dari dulu telah memilih Prabowo sebagai capres. “Sudah jelas, dari dulu saya pilih Pak Prabowo,” tegasnya. (Joko)

Ahok dan istri