Friday, 21 September 2018

Atlet dan Mantan Atlet Dukung Prabowo-Hatta

Jumat, 30 Mei 2014 — 10:14 WIB
atlet-dukung-prabowo

JAKARTA (Pos Kota) – Dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta terus mengalir. Kali ini giliran atlet dan mantan atlet yang memberikan dukungannya kepada pasangan tersebut di VIP Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jumat (30/5).

Beberapa mantan atlet yang pernah mengharumkan Indonesia di Olimpiade seperti Pornomo (atletik), Kresna Bayu (judo), Anton Suseno (tenis Meja) Nurfitriyana (panahan), Yayuk Basuki (tenis) dan La Paene Masara).

Selain itu juga mantan atlet dari beberapa cabang olahraga seperi Moreno Suprapto (otomotif), Abdul Rojak (Taekwondo), Soraya Perucha (renang) rocky poetiray, RullyNere (sepakbola) dll.

Dukungan ini diterima Cawapres Hatta Rajasa yang ditemani Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

“Kami memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta karena mereka yang peduli dengan olahraga. Karakter bangsa bisa dibangun lewat olahraga,” tegas Yayuk Basuki, petenis putri yang pernah menembus peringkat 20 dunia.

Hatta Rajasa mengaku sangat terharu dengan dukungan dari para atet. “Bagi kami berdua dukungan ini akan menjadikan kami bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih adil dan bermartabat,” ujarnya.

Mantan Menko Perekonomian ini menjelaskan prestasi olahraga manjadi tolak ukur untuk menjadi bangsa yang disegani. “Kita akan buktikan kepada dunia Indonesia bisa meraih prestasi,” katanya.

Hatta juga berharap akan memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2019 setelah Vietnam mengundurkan diri menjadi tuan rumah.

Soal kesejahteraan atlet pun tak luput dari perhatian pasangan Prabowo-Hatta. “Masa tua atlet pasti akan kita perhatikan karena saat ini banyak mantan atlet yang hidupnya susah,” katanya.

(hari/sir)

 

Teks Gbr- Mantan Petenis Yayuk Basuki mendampingi Hatta Rajasa dan Aburizal Bakrie. (hari)