Sunday, 18 November 2018

Pendukung Jokowi-JK Terus Mengalir di Jawa Tengah

Minggu, 1 Juni 2014 — 17:22 WIB
Jokowi JK Hebat

SEMARANG ( Pos Kota ) – Dukungan terhadap capres – cawapres Joko widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK ) terus bermunculan di sejumlah wilayah di Jawa-Tengah , Minggu (1/6) .

Setelah di Semarang Komunitas Pedagang Bakso dan Alumni Universitas Diponegoro mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi – JK , kini menyusul dukunngan pelajar di Kabupaten Pati dan masyarakat di Kabupaten Klaten .

Koordinator relawan Jokowi-JK Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meresmikan posko relawan JKW4P di Jalan Pemuda, Semarang,Minggu (1/6/2014) menyampaikan terima kasihnya kepada warga Jateng yang terus memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi – JK .

Peresmian posko dimeriahkan parade Jaran Kepang yang diikuti 750 seniman tradisi. Mereka adalah pelaku kesenian dari berbagai daerah di Jateng. Diantaranya Boyolali, Purworejo, Ungaran, Demak, Magelang, dan Temanggung.

Sementara itu sebelumnya  , ratusan pelajar dari berbagai sekolah yang menamakan diri sebagai Barisan Relawan Pelajar untuk Jokowi atau Bara Puji mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-JK di rumah makan Saptorenggo Baru Jalan Sudirman, Kota Pati, .

Deklarasi tersebut diawali dengan membubuhkan tandatangan di atas selembar kain spanduk bergambar Jokowi-JK. Kemudian para pelajar kelas 3 SMA yang akan menjadi pemilih pemula dalam Pilpres 9 Juli nanti itu menuliskan sepatah kata penyemangat untuk kemenangan pasangan Jokowi-JK.

Koordinator Bara Puji, Usrok mengatakan , setelah melalui proses pengenalan masing-masing capres, kaum pelajar Pati menyatakan sikap politiknya untuk mendukung pasangan Jokowi-JK. “Jadi tidak sepenuhnya benar anak muda hanya senang pacaran dan hura-hura, pernyataan sikap politik pelajar ini sekaligus menjadi pendidikan politik bagi para pelajar lain agar tidak apatis terhadap politik di tanah air,” jelasnya.

Aksi yang sama juga dilakukan warga Klaten . Para relawan pendukung capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) dalam menggalang dukungan dengan menggelar jasa sablon gratis bergambar wajah Jokowi.

Seperti yang terlihat di Pasar Delanggu, Klaten, Minggu (01/06/2014), kalangan masyarakat menyambut antusias jasa sablon gratis oleh relawan pendukung Jokowi – JK. Ratusan warga rela mengantre dengan membawa kaos yang akan disablon gambar wajah Jokowi. Tak hanya orang dewasa, sablon gratis juga diserbu kalangan anak-anak. ( Suatmadji/d ) .

  • SISWOYO

    JOKO WIDODO JK PRESIDENKU