Sunday, 15 September 2019

Pimpinan SKPD Diminta Merangkul Pramuka

Minggu, 1 Juni 2014 — 11:39 WIB
pramuka-sub

KEMBANGAN (Pos Kota) – Para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Kantor Pemko Jakarta Barat (Jakbar) diminta untuk merangkul pramuka dalam berbagai kegiatan yang telah diprogramkan. Langkah ini akan dapat meningkatkan peran serta anggota pramuka dalam mendukung program pembangunan.

Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Hj. Sylviana Murni menegaskan hal tersebut saat berkunjung ke Kwartir cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Jakarta Barat (Jakbar), kemarin. “Harapan kami agar setiap SKPD dapat melibatkan pramuka dalam setiap kegiatannya,” jelas Sylviana Murni didampingi Kakwarcab Pramuka Jakbar, Isnawa Aji.

Dikatakan, dengan dilibatkannya pramuka dalam berbagai kegiatan diharapkan akan meningkatkan peran serta para anggota pramuka. Apalagi mereka merupakan calon generasi penerus yang tentunya harus dididik dan dibina serta diikut sertakan dalam pelaksanaan program-program di masyarakat.

“Pramuka merupakan salah satu wadah pembinaan para calon generasi penerus bangsa, untuk itu bisa dilibatkan langsung dalam program pembangunan,” kata mantan Asisten Pemerintahan DKI Jakarta.

Kakwarda Pramuka DKI Jakarta juga meminta agar kegiatan pelatihan-pelatihan kepada anggota pramuka lebih ditingkatkan, misalnya kursus mahoir dasar, kursus mahir lanjutan dan lain-lain. Melalui pelatihan diharapkan semakin meningkatkan kemampuan para anggota pramuka.

Sementara itu, Kakwarcab Pramuka Jakbar, Isnawa Aji dalam paparannya mengatakan setelah pelantikan Kakwarcab dan Mabicab pihaknya juga telah melantik pengurus di gugus-gugus depan. Langkah ini untuk menggairahkan kembali program Gerakan Pramuka di setiap sekolah.

Selain itu, Kwarcab Pramuka Jakbar juga telah memiliki gedung tersendiri yang terletak di komplek Puri Indah Kembangan di atas lahan aset Pemprov DKI Jakarta seluas 240 M2 atas nama Kwarcab Pramuka Jakbar.

Sylviana Murni menyambut positif dengan telah dimilikinya gedung sendiri. Dia berharap agar gedung yang menjadi kantor Kwarcab Pramuka tersebut dapat dibangun menjadi dua lantai agar lebih representatif. (tarta)

Tesk photo : Kakwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Hj Sylviana Murni (ke empat dari kiri) didampingi Kakwarcab Pramuka Jakbar, Isnawa Adji dan pengurus lainnya saat berkunjung ke Kakwarcab Pramuka Jakbar.

(tarta/sir)