Tuesday, 25 September 2018

2.961 Pengendara Terjaring Operasi Simpatik Kalimaya

Senin, 2 Juni 2014 — 23:18 WIB
yono1

SERANG (Pos Kota) – Sebanyak 2.961 pengendara kendaraan bermotor terjaring dalam razia Operasi Simpatik Kalimaya 2014 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Serang yang dimulai 19 Mei kemarin. Operasi Simpatik Kalimaya akan berakhir pada 8 Juni 2014 mendatang.

“Hingga hari ke 15, 1.061 pengendara ditilang dan 1.900 dengan dengan teguran,” ujar Kasat Lantas Polres Serang, AKP Warsono kepada wartawan disela-sela operasi, Senin (2/6) sore.

Kata Warsono, yang terjaring diantaranya adalah dengan tilang berjumlah 1.061 pengendara dan dengan teguran 1.900 pengendara yang mayoritas merupakan pengendara sepeda motor tidak tertib berlalu lintas.

Menurut Warsono, Operasi Simpatik Kalimaya dilakukan terutama di Kota Serang. Pelanggaran dilakukan pengendara yang ditilang karena tidak memiliki SIM serta dokumen kendaraan. Dan khusus untuk teguran diberikan kepada pengendara yang tidak melengkapi seperti kaca spion dan menyalakan lampu pada siang hari.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk melengkapi surat kendaraan bermotor dan pelengkapan keselamatan,” katanya.

Sementara itu, angka kecelakaan yang terjadi bersamaan dengan operasi simpatik ini menurun dibandingkan tahun lalu. Hingga hari ke 15 operasi simpatik ini baru ada 11 kejadian sedangkan bila dibandingkan dengan tahun lalu sudah mencapai 25 kejadian.

“Sepertinya angka kecelakaan cenderung menurun, kita bersyukur dengan hal ini, semoga ke depan angka kecelakaan dapat ditekan secara maksimal,” jelasnya. (haryono/yo)

Teks foto: Petugas Satlantas Polres Serang sedang melakukan razia. (haryono)