Thursday, 20 September 2018

Dukungan Dana Untuk Jokowi-JK Terus Mengalir

Senin, 2 Juni 2014 — 15:35 WIB
joko-jk

SEMARANG ( Pos Kota ) – Aksi dukungan dalam bentuk pengumpulan dana kampanye untuk pasangan Jokowi – JK terus mengalir . Di Semarang sebelumnya dilakukan lumnus Universitas Diponegoro ( Undip ) . Aksi serupa juga dilakukan oleh warga Kota Solo, Senin (2/6) .

Di Semarang , alumnus Undip yang lakukan deklarasi mendukung pasangan capres – cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla ( Jokowi – JK ) sekaligus juga melakukan penggalangan dana . Penggalangan dana tersebut selanjutnya akan diserahkan ke rekening bantuan untuk dana kampanye Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli 2014.

Menurut Koordinator Pelaksana Komunitas Alumni Undip Semarang Darmono K. Lawi, penggalangan dana untuk kampanye merupakan sumbangsih dari teman-teman alumnus yang mendukung pasangan Jokowi-JK.

Berapapun jumlah dana yang terkumpul akan diserahkan ke rekening dana kampanye Jokowi-JK.
Hal senada juga dilakukan sejumlah warga Solo . Puluhan warga terlihat berduyun-duyun menuju ke kantor BRI Cabang jalan Slamet Riyadi Solo untuk menyetorkan sumbangan dana untuk kampanye Jokowi – JK .

Sebelumnya ratusan kader PDIP Solo juga melakukan aksi yang sama, yakni pengumpulan dana untuk kampanye pasangan Jokowi-JK. Aksi yang mereka sebut gerakan Dari Solo untuk Indonesia tersebut berlangsung di kantor DPC PDI Solo, Jalan Hasanudin. Secara spontan para dan suka rela mereka mengumpulkan uang kertas dan koin.

Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo mengatakan, aksi tersebut sudah menjadi kebiasaan kadernya yang merupakan cerminan sikap gotong-royong. “Kami melakukan aksi secara spontan, tanpa paksaan atau himbauan sebelumnya. Mereka akan menyumbangkan uang tersebut untuk pemenangan pasangan Jokowi-JK,” pungkasnya. ( Suatmadji )

Jokowi-JK saat undian nomor di KPU