Friday, 16 November 2018

Dukungan Terhadap Prabowo-Hatta Terus Mengalir

Senin, 2 Juni 2014 — 21:32 WIB
jokopra

JAKARTA (Pos Kota)-Dukungan terhadap pasangan Capres Cawapres Prabowo-Hatta terus mengalir. Selain di Jakarta, juga datang dari berbagai daerah. Di Jakarta sendiri, dukungan diberikan oleh relawan Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakri yakni Aliansi Rakyat Bersatu (ARB), persatuan pendekar Banten, dan Gerakan Santri dan Pelajar Nahdldatul Ulama (GSP NU) di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak.

Dukungan juga datang dari mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Djoko Santoso bersama relawan . Dukungan disampaikan saat pembukaan Djoko Santoso Center di Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (2/6).

Ketua Tim Relawan ARB Sarmila, mengatakan dengan sukarela mendukung Prabowo-Hatta. Bahkan setelah deklarasi pihaknya akan bergerak ke darah-daerah untuk mensosialisasikan dukungan tersebut.

Selain sosilisasi dirinya juga akan melakukan gerakan pembuatan 1000 spanduk di masing-masing provinsi. Spanduk tersebut akan dipasang di pagar rumah sebagai tanda mereka adalah relawan pendukung Prabowo-Hatta,

Resimen Nusantara (Mensa) dan Kader Hatta Rajasa (HR) Jateng membuat Deklarasi 1 juta surat untuk Prabowo-Hatta. “Kenapa 1 juta surat untuk Prabowo? Karena Prabowo mendapat nomor urut 1, sekaligus jumlah itu memungkinkan untuk diraih dalam waktu dekat ini secara nasional,” kata koordinator Mensa dan Kader HR, Muharam di Semarang, Senin (2/6).

Dikatakan, isi surat bervariasi mulai dari pujian, masukkan hingga cacian. Ia sadar bahwa Prabowo-Hatta tidak mungkin menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Karena itu pihaknya melakukan inisiatif.

Saat ini di Jateng baru terkumpul 50 surat. Tapi, ia yakin akan bertambah karena jangka waktu pengiriman surat ke Prabowo hingga 5 Juli mendatang. “Isinya bermacam-macam, ada yang minta diadakan bea siswa mulai SD hingga universitas, pembangunan desa dan sebagainya,” jelas Muharam. Salah satu pengisi surat, Kurnia Ratna (25), guru RA Nurul Islam, berharap Prabowo mempedulikan nasib guru khususnya yang honorer.

“Kami berharap gerakan ini juga bisa dibentuk di provinsi lain, karena ini menjadi gerakan bangsa Indonesia terhadap Prabowo-Hatta secara riil,” kata Muharam.‬ (inung/awang)


Teks ; Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Djoko Santoso bersama relawan saat pembukaan Djoko Santoso Center di Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (2/6). Djoko Santoso secara resmi menyatakan dukungannya kepada Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta.(toga)