Tuesday, 30 May 2017

Warga Antre Urus SKTM Buat Kartu Jakarta Pintar

Senin, 2 Juni 2014 — 13:29 WIB
kjp1

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Ribuan warga Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ngantri mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk prosedur Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Hari ini terakhir untuk mengurus KJP, jika telat hangus deh peluang anak saya,” kata Setiyati, warga Pejaten Timur, Senin (2/6).

Ia bersama tetangganya sejak pagi sudah mengantri di kelurahan untuk mengantisipasi lonjakan warga yang juga mengurus KJP.

Ibu tiga anak ini menuturkan KJP sangat penting untuk meringankan biaya operasional sekolah anak sulungnya yang duduk di kelas 2 SMP di Pasar Minggu.

Seusia mengurus SKTM, ia bergegas berangkat ke sekolah anaknya karena informasi pihak sekolah pada Senin (2/6) ini terakhir untuk pengurusan KJP menjelang tahun ajaran baru 2014/2015.

Lurah Pejaten Timur, Grace Tiara Musi menuturkan sejak Jumat (30/5) pihaknya kewalahan melayani ribuan masyarakat yang berbondong-bondong mengurus SKTM untuk keperluan KJP.

“Sejak Jumat (30/5) sekitar 4.500 warga Pejaten Timur yang datang mengurus SKTM untuk mengurus KJP,” ujarnya.

(rachmi/sir)

Teks Gbr- Ribuan warga di Pejaten Timur, Jaksel, ngantri mengurus SKTM untuk pengurusan KJP, Senin (2/6). (rachmi)

 

  • bluibli

    yg ngerasa direpotin gara2 daftar ulang, mau donk kasih info kalo tau ada yg engga pantas tpi ikutan ngedaftar juga ke pihak terkait ? klo engga suatus aat pasti disuurh daftar lagi, ayo donk warga partisipasinya….

  • joko

    semoga cepet jadi ya bu .. aye udah ngurus sktm .. udah daftar kjp .. sampe sekarang blum jadi-jadi kjp nya .. udah ada 6 bulan kali ..