Monday, 24 September 2018

Warga Tanam Pohon di Jembatan Berlubang

Senin, 2 Juni 2014 — 17:12 WIB
jembatan1

KELAPA GADING (Pos Kota) – Warga dan pengemudi kendaraan yang melintas di Jembatan Goro yang menghubungkan antara Jalan Perintis Kemerdekaan deng Jalan Pelepah Raya, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara mengeluh. Pasalnya jembatan tersebut saat ini ambles dengan diameter sekitar satu meter.

Untuk menghindari kecelakaan, warga memasang rambu-rambu dengan cara menanami pohon tepat di lubang tersebut. Ini dilakukan karena jalan tersebut hampir setiap hari padat , sehingga dikuatirkan akan korban pengendara yang masuk kelubang tersebut.

“Tentunya lubang sangat membahayakan pengendara baik sepeda motor dan mobil terutama pada malam hari. Sebab di lokasi ini penerangan sangat minim, sehingga untuk menghindari hal itu kami warga disini memasang rambu-rambu dengan menanam pohon,”kata Rusmanto,32 salah seorang warga.

Menurutnya, lubang itu posisinya berada tepat di tengah jalan dengan diameter 1 meter dan kedalaman 30 sentimeter. Bahkan, saat ini lubang tersebut sudah menembus jembatan dan memperlihatkan rangka.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Kardio, 29, sopir angkot U 04 yang biasa mangkal dekat lokasi. Menurutnya lubang tersebut terjadi sudah hampir dua pekan. “Kami sangat berharap kepada pemerintah agar lubang tersebut segera di perbaiki. Sebab selain rawan kecelakaan akibat lubang juga sering menimbulkan kemacetan,”katanya.

Kasie Perawatan Jalan dan Jembatan, Sudin PU Jalan, Pemkot Jakarta Utara ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan secepatnya melakukan pengecekan dan perbaikan jambatan yang berlubang tersebut.

“Sebelum ada korban yang jatuh di lokasi kami akan segera memperbaiki dengan cara menambal. Saya juga berharap masyarakat untuk bersabar,” tandasnya. (Wandi)

war

Teks: Warga sedang menanam pohon di jembatan yang berlubang. (Wandi)