Wednesday, 13 December 2017

Mendagri Lantik Gubernur Lampung dan Wakilnya

Senin, 2 Juni 2014 — 19:57 WIB
Topi Gubernur

LAMPUNG. (Pos Kota) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik Gubernur dan wakil Gubernur Lampung periode 2014-2019, Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur, Bakhtiar,  Senin (2/6).

Gubernur Lampung dan Wakilnya

Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang baru, Ridho Ficardo dan Bakhtiar .

Acara pelantikan yang direncanakan akan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, namun pada pelaksanaannya Mendagri RI, Gamawan Fauzi, datang sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara pelantikan dimulai dari pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Mendagri di ikuti oleh Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung, kemudian penandatangan dan serah terima jabatan dari Pejabat lama Gubernur, Sjachroedin ZP dan Wakil Gubernur, Joko Umar Said, kepada pejabat baru Gubernur, Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur, Bakhtiar, dilanjutkan dengan sambutan Mendagri.

Mendagri RI, Gamawan Fauzi mengatakan, prosesi pelantikan merupakan puncak demokrasi, karena pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Legislatif pada 9 April 2014 lalu adalah proses demokrasi di negara ini.

“Diharapkan dalam masa kepemimpinan kepala daerah yang baru untuk selalu bersinergi agar tidak ada pecah kongsi di lima tahun kedepan, dan terwujudnya pembangunan di segala bidang sehingga mayarakat di Provinsi Lampung bisa lebih sejahtera,” kata Gamawan Fauzi.

“Untuk pejabat lama, saya ucapkan banyak terima kasih atas semua upaya membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik dan memberdayakan masyarakat Lampung menjadi masyarakat yang sejahtera,” kata Gamawan Fauzi.

Sementara itu, Bupati termuda yang ikut hadir dalam acara pelantikan yakni Bupati Pesawaran, Aries Sandi Dharma Putra,” kepada Gubernur Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bakhtiar, saya mengucapkan selamat, dan saya berharap  agar bisa bersinergi dalam pembangunan di segala bidang, khususnya dengan Kabupaten pesawaran yang memiliki daerah-daerah pariwisata.”kata Aries Sandi Dharma Putra.

Usai pelantikan Gubernur Lampung, Ridho Ficardo mengantarkan pelepasan mantan Gubernur Sjachroedin ZP dan mantan Wakil Gubernur Joko  Marsaid yang meninggalkan lokasi menggunakan mobil lawas.(Koesma/d)