Sunday, 24 June 2018

Mantan Pemain Brasil Sebut Inggris Calon Juara Piala Dunia

Selasa, 3 Juni 2014 — 16:54 WIB
england

SANTOS (Pos Kota) – Sebagai penggemar berat klub premiere League dan Wayne Rooney, legenda sepakbola Brasil, Marcos Cafu, memilih Inggris sebagai calon juara Piala Dunia Brasil 2014. “Inggris adalah tim yang berpotensi untuk bermain di putaran final, karena memiliki pemain berpengalaman dan muda,” tandas Cafu, dikutip TribalFootball, Selasa (3/6).

Menurut pemain yang membawa Negeri Samba keluar sebagai juara dunia 1994 dan 2002 ini Inggris bakal bisa memberi kejutan di Piala Dunia. Mantan pemain sayap AS Roma dan AC Milan ini bahkan tidak melihat negaranya sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2014. Dikatakannya, Three Lions pernah merasakan gelar juara di Piala Dunia 1966, yang bisa menjadi pemicu semangat anak-anak asuhan Roy Hodgson untuk bisa mengulang memori sukses tersebut.

“Anda melihat tim yang menarik saat ini, Inggris selalu dihormati,” katanya. Meskipun dia menambahkan, Piala Dunia sangat berbeda karena apa pun bisa terjadi. Tetapi Cafu berkeyakinan, Inggris adalah tim yang berpotensi untuk bermain di putaran final.

“Inggris adalah salah satu tim yang merupakan kekuatan tradisional dan telah memenangkan Piala Dunia sebelumnya. Mereka tidak akan ke sana hanya untuk bermain dan ambil bagian. Hal ini tidak gila untuk berpikir bahwa mereka bisa pergi ke sana untuk juara,” terusnya.

Di Piala Dunia, Inggris tergabung di grup D yang merupakan salah satu grup neraka, bersama Kosta Rika, Uruguay, dan Italia. Pertandingan perdana mereka akan dilangsungkan di Stadion Amaziona Arena pada Minggu (15/6), pukul 05:00 WIB melawan tim nasional Italia. (Awang/si)

Teks : Timnas Inggris yang akan bertarung di Piala Dunia Brasil