Sunday, 18 August 2019

575 Calon Brigadir Ikuti Pendidikan di SPN Lampung

Kamis, 5 Juni 2014 — 10:10 WIB
polisi1

LAMPUNG (Pos Kota) – Sebanyak 576 calon Brigadir Polisi mengikuti pendidikan selama 7 bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Kemiling, Bandarlampung. Dari jumlah tersebut, 344 calon Brigadir dari Polda Metro Jaya dan 232 dari Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih menjelaskan, setelah menempuh pendidikan selama 7 bulan di SPN, mereka akan menjalani tugas pokok sebagai anggota kepolisian dalam memberi pelayanan, pengamanan dan pengayoman terhadap masyarakat.

“Kita berupaya menugaskan satu anggota Polri di setiap desa di Lampung, termasuk Polisi Wanita (Polwan) sebagai Bhabinkamtibmas,” ujarnya, kemarin.

Para calon Brigadir yang akan dididik merupakan penerimaan untuk tahun anggaran 2014-2015. Sebelumnya, para Brigadir dari Polda Metro Jaya dididik di SPN Lido, Sukabumi.

Namun, untuk tahun ini mereka mendapat pendidikan di SPN Polda Lampung. Setelah lulus, Brigadir dari Polda Metro Jaya akan ditempatkan di masing-masing polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya, sesuai tempat tinggal dan pendaftaran calon. (koesma/yo)

Foto: Istimewa