Thursday, 27 July 2017

10 Tahun Kerja di Pabrik

Gaji Tak Pernah Naik, Buruh Gantung Diri

Jumat, 6 Juni 2014 — 14:54 WIB
Ilustrasi gantung diri. (arif)

Ilustrasi gantung diri. (arif)

BANDUNG (Pos Kota) – Buruh pabrik, Rizal Abidin,24, tewas gantung diri di rumahnya di Pasirkumeli, Baros, Cimahi, Jumat (6/6). Korban nekat bunuh diri diduga kuat stres lantaran gajinya belum pernah naik, meski sudah nekerja sepuluh tahun lebih. Pihak keluarga menolak mengautopsi jenazah karena sudah menganggap musibah.

Giman,49, paman korban, menjelaskan, aksi gantung diri yang dilakukan buruh pabrik terungkap Jumat pukul 09.00 tak lama setelah korban pulang kerja. Ibunya Sumirah,50, menjerit hisyeris ketika masuk kamar depan didapati anaknya sudah tak bernyawa dalam posisi tergantung di kusen kamar tersebut.

Polisi yang tiba di lokasi kemudian menurunkan tubuh korban untuk diperiksa. Saat jemazah mau dibawa ke RSHS untuk diautopsi pihak keluarga menolaknya. “ Ibunya menolak untuk dilakukan autopsi,“ ucap Giman.

Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Suparma, menjelaskan, dugaan kuat korban tewas lantaran gantung diri. “Kami masih menyelidiki kasus ini,” katanya. (dono/yo)

Foto: Ilustrasi

  • romeo

    Masih banyak yang mau kerja tapi ga ada lowongan, yg udah kerja gaji tidak naik putus asa, sampai gantung diri, Astagfirullah……