Tuesday, 23 May 2017

Lesti Juara Pertama Dangdut Academy

Sabtu, 7 Juni 2014 — 1:07 WIB
ilusss

JAKARTA (Pos Kota)- Seperti diprediksi akhirnya Lesti jadi juara pertama Dangdut Academy Indonesia, D’Acadeny Indosiar yang disiarkan dalam Konser Grand Final, Jumat malam hingga Sabtu dininari. Lesti mengalahkah Aty asal Selayar, Sulawesi Selatan.

Lesti remaja asal Cianur, Jawa Barat itu memporleh dukungan SMS sebanyak 52,7 persen dan Aty memperoleh 47.3 persen suara. Sebagai juara pertama Lesti berhak atas hadiah 1 unit mobil dan uang tunai Rp 100 juta rupiah, sedangkan Aty mendapat hadiah Rp 75 juta dan juara tiga Frans asal Palembang mendapat hadiah Rp 50 juta.

Dangdut Academy ini sudah mengangkat nama Lesti dan Aty jadi terkenal. Aty bahkan diangkat oleh Pemda Selayar jadi Duta Wisata. Dia yang tadi tidak dikenal, tiba-tiba jadi idola masyarakat Selayar. Dia dapat dukungan penuh dari pejabat setempat termasuk bupati.

Sedangkan Lesti, yang ibunya hanya pedagang mie dan ayahnya sedang menderita penyakit tidak mampu menahan haru ketika dia diumumkan jadi juara. Dia menangis tersedu-sedu sambil memeluk kedua orangtuanya yang iikut hadir di panggung.

Lesti memang pernah berjanji akan menggunakan uang hadiah untuk mengobati penyakit ayahnya. Dan dia kini berhasil. Untuk itu Iis Dahlia, salah satu juri meminta Lesti yang masih berusia 15 tahun itu jangan jadi sombong dan lupa diri.

Penampilan sederhana Lesti memang membuat dia mendapat perhatian luas termasuk dari juri seperti Saipul Jamil, Rita Sugiarto, Inul dan Benigno.

Namun Aty yang sering bertingkah lucu juga jadi salah satu poin mengapa dia tetap bertahan hingga ke grand final. Menurut Inul, dia adalah intertein lengkap bisa menyanyi dan juga melucu. (B)

Lesty juara Dangdut Academy dan Ati juara dua

  • Nana

    selamat buat lesti :)

  • Freestill

    Sukses for LESTI cianjur mendukungmu <3

  • Dwiky S.

    ditunggu single KEJORA lesti .. cianjur teaaa
    lagunya menyayat cucok markucok, endes guli gulindes. wkwkwk

  • Forza Elang

    LESTI emang top