Tuesday, 25 September 2018

Jokowi Temui Pimpinan Majelis Buddha Dharma Indonesia

Minggu, 8 Juni 2014 — 6:12 WIB
Presiden Jokowi. (rihadin)

Presiden Jokowi. (rihadin)

BOGOR (Pos Kota) – Calon presiden dari koalisi rakyat, Joko Widodo menyambangi pemimpin Majelis Buddha Dharma Indonesia di kompleks Kuil Myogan-Ji, Megamendung, Bogor, Sabtu (7/6) malam.

Namun Jokowi tidak memberi pernyataan atau menjelaskan visi-misinya, lantaran waktu kampanye yang ditetapkan KPU sudah lewat.

“Pak Jokowi tiba di kuil Myogan sekitar pukul 19.00. Karena sudah lewat batas waktu kampanye yakni hingga pukul 16.00, maka Jokowi hanya menyalami jemaat dan pengurus tanpa berbicara,”kata seorang tim Jokowi melalui rilisnya.

Suami Iriana yang didampingi aktivis antikorupsi, Teten Masduki bertemu dengan para pendeta dan pemimpin Majelis Buddha Dharma Indonesia.

Di hadapan Jokowi beserta timnya, Majelis Buddha Dharma Indonesia yang menaungi sekitar 2 juta umat Buddha diseluruh Indonesia ini menyatakan dukungan resmi kepada Capres nomor urut 2 yang berpasangan dengan Jusuf Kalla ini.

“Umat Buddha di Indonesia akan berjuang bersama-sama dengan Pak Joko Widodo dan Pak JK. Dengan kedatangan Pak Joko Widodo ini, sudah jelas siapa presiden pilihan umat Budha,”kata Ketua Umum Majelis Buddha Dharma Indonesia, Pendeta Herwindra Aiko Senosoenoto.

Pernyataan dukungan Pendeta Herwindra ini, langsung disambut gemuruh tepuk tangan para pimpinan umat Budha lainnya.

“Indonesia hebat, Jokowi Presiden!. Presiden ke 7 Indonesia calon nomor dua!. Hidup Jokowi. Jokowi pilihan rakyat,”demikian pekik umat Budha.

Joko Widodo yang berkemeja kotak-kotak tiba di Kuil Myogan-Ji setelah menghadiri deklarari di Posko pemenangan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor di Jalan Tegar Beriman.

Dalam perjalanan menuju Puncak, calon presiden yang di usung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI ini sempat menunaikan sholat magrib di masjid di Megamendung. (yopi)

  • amy

    Prabowo untuk Presiden, Jokowi untuk Jakarta saja