Sunday, 21 July 2019

Komplotan Penculik Pengusaha Asal Riau Dicokok

Senin, 9 Juni 2014 — 14:33 WIB
Foto- Ilustrasi

Foto- Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Aparat Jatanras Polda Metro Jaya membekuk komplotan penculik seorang pengusaha asal Riau. Polisi berhasil membebaskan korban setelah sempat lima hari disekap oleh kawanan penculik ini.

“Kita sudah tangkap dua orang, kita masih kejar yang lainnya, karena mereka berlima,” ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, Senin (9/6). Dijelaskan Herry, kedua tersangka bersama komplotannya menculik dan menyekap korbannya, Hendri Kurniawan di Jalan Cucakrawa No. 18 C Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan, selama lima hari pada pekan lalu.

Pelaku memaksa korban untuk menyerahkan mobil yang digadaikan seseorang oleh Rudiono kepada korban. Selama diculik, korban juga dianiaya dengan dipukul, disetrum, dan ditutup matanya. Korban juga diborgol serta dipaksa menyerahkan uang sebagai syarat agar dilepas oleh pelaku.

Herry. mengatakan, dua tersangka ditangkap di kawasan Jakarta pada pekan lalu. Dari keduanya, polisi menyita sejumlah uang tunai, telepon genggam, dan barang lainnya. AS ditangkap di sebuah restoran cepat saji di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, sedangkan tersangka DAM ditangkap di Perumahan Papan Mas Jalan Pahlawan 3D Blok G48, Bekasi, Jawa Barat. (yahya/yo)

Foto: Ilustrasi