Tuesday, 17 September 2019

Cuaca Panas, Waspada Bahaya Kebakaran

Selasa, 10 Juni 2014 — 7:08 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PADEMANGAN (Pos Kota) – Memasuki musim kemarau dan cuaca panas, masyarakat diimbau lebih waspada dan berhati-hati. Sebab cuaca seperti ini tentu akan sangat rawan terjadinya kebakaran.

Permintaan ini disampaikan oleh Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono menanggapi musibah kebakaran di Kelapa Gading, Jakarta Utara yang menghanguskan ratusan sepeda motor. “Musim kemarau sangat rawan kebakaran. Saya menghimbau warga akan lebih waspada dan hati-hati,”katanya.

Menurut Walikota, Jakarta Utara sangatlah rawan dengan musibah kebakaran. Rata-rata dalam musibah tersebut terjadi di kawasan padat penduduk. Selain itu sebagian besar rumah di wilayah Jakarta Utara rata-rata semi permanen.Jadi jika terjadi kebakaran akan cepat merembet rumah lainnya.

Salah satu upaya yang harus untuk mengatisipasi selain waspada warga juga diminta melakukan pemeriksaan instalasi listrik secara berkala. “Cara ini paling efektif karena jika terjadi korsleting listrik dapat dengan cepat di ketahui,”terangnya.

Ditambahkan oleh Heru Budi Hartono, penyebab kebakaran yang ada di Jakarta Utara paling banyak disebabkan akibat arus pendek listrik. (Wandi)

Foto ilustrasi