Wednesday, 13 December 2017

Todong Lima Pelajar, Pengangguran Dibekuk Lagi ‘Nyuntik’

Selasa, 10 Juni 2014 — 17:43 WIB
Perampok pelajar

SENEN (Pos Kota) – Lima pelajar SMK swasta ditodong bandit jalanan saat hendak beli baju seragam olahraga di perlintasan rel kereta api (KA) Jalan Kramat Bunder, Senen, Jakarta Pusat, Senin (10/6) siang.

HP berikut uang Rp 210 ribu dirampas, satu pelaku berhasil dibekuk polisi di depan SPBU Galur.

Beruntung, para korban cepat melapor ke polisi, dan dalam pengejaran singkat, pelaku tertangkap dan dibekuk polisi lagi nyuntik di samping SPBU Galur,  Jakarta Pusat.

Tersangka Rio Alvano,18, penuh tato di jidat dan sekujur tubuh kini meringkuk di kantor polisi dengan pisau lipat sebagai barang bukti.

Keterangan yang diperoleh dari tempat kejadian, sekitar pukul 13:30, lima pelajar SMK di kawasan Klender, Durensawit, Jaktim, Asrido,16, Rizal Abdullah,17, Henri,16,  Fikri,17, dan Amrizal,17, ketika naik Metromini dari Pondok Kopi.

Korban yang hendak beli seragam olahraga menuju Pasar Senen. Di perlintasan rel kereta api di Kramat Bunder, kelima pelajar itu minta turun, namun mendadak keluar bandit jalanan dari pintu rel kereta dan menodongkan pisau lipat kepada ke salahsatu di antara lima korban tersebut.

Setelah menyerahkan uang dan hape yang diminta, pelaku pergi. Para korban sempat membuntuti namun karena takut sehingga memilih lapor ke kantor polisi.

Enam anggota Reserse sigap meluncur ke lokasi namun bandit yang dicari tidak ditemukan.  Barulah ketika menelusuri ke perbatasan Johar Baru, petugas menemui pelaku sedang nyuntik putau di dekat pom bensin di Galur.

Tak pelak lagi, bandit jalanan yang baru beli putau dari hasil rampasan uang milik si ke lima korban diseret petugas ke kantor polisi.

Rio Alvano, pelaku yang sudah terinfeksi penyakit HIV itu dalam kondisi mabuk narkoba diborgol polisi dibawa ke kantor polisi. Dari tangan pelaku juga ditemukan alat suntik, dan menyita HP hasil kejahatan. Sedang uang hasil kejahatan menurut pelaku, sudha habis buat beli narkoba. (Silaen/d)

Rio Alvano, bandit yang menodong pelajar SMK dibekuk polisi di Senen.(Silaen)