Sunday, 15 September 2019

Dibekuk, Satu Pelaku Pengeroyok Polisi

Rabu, 11 Juni 2014 — 18:19 WIB
Idrus pengeroyok polisi

TANAH ABANG (Pos Kota) – Satu pelaku pengeroyok anggota kepolisian Polda Metro Jaya di blok A Lantai VII, Pasar Tanah Abang, dibekuk petugas serse Polsek Metro Tanah Abang di kosan Jalan Swadaya V Dalam III, Bekasi Utara, Senin (10/6) malam. Sedangkan sembilan lainnya, juga dibekuk petugas secara perpisah.

“Saya kagak tahu kalau dua korban yang dikeroyok itu anggota polisi, baru tahu kalau dia itu polisi setelah di dalam mobil ada sticker besar bertuliskan Polisi Polda Metro Jaya,” tutur tersangka Idrus Junaedi Harahap, 24, salah satu pelaku utama di kantor polisi.

Kini pria bujangan asal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, mendekam di balik jeruji Mapolsek Metro Tanah Abang, dari lokasi juga ditemukan potongan besi yang diduga dipakai para pengeroyok.

“Pelaku Idrus Junaedi Harahap, warga Jalan Swadaya V Dalam III, Bekasi Utara, Jawa Barat, karyawan toko sudah 3 tahun bekerja,” jelas Kapolsek Tanah Abang AKBP Anom Setyadji saat ditemui di ruang kerja.

Kanit Reskrim AKP Ardiansyah, menuturkan kalau pelaku saat itu sedang mengendarai mobil Toyota Innova hitam bersama kakak wanitanya di lantai VII, begitu mendekati salah satu tikungan banyak kendaraan yang pada antri keluar dari parkiran, saat itu mereka ditegur oleh anggota Polri yang mobilnya akan melintas. Karena tidak terima dengan tegoran terjadi cekcok mulut diantara mereka, Pos Kota (11/6).

Akhirnya dua anggota polisi ini jadi sasaran ke 10 pria yang bekerja sebagai karyawan toko di pusat per belanjaan, hingga membuat dua anggota polisi mengalami luka di sekujur tubuh dan lengan, dalam posisi ke dua polisi yang tergeletak, pelaku kabur begitu melihat di dalam mobil Panther yang dikemudian petugas ada logo bertulis Polda Metro Jaja

Pelaku langsung kabur sedang ke sembilan teman yang diduga ikut memukul ditinggalkan Idrus.

Begitu mengetahui ada keribuatan antara masyarakat dengan anggota kepilisian, puluhan petugas selain dari Polsek Tanah Abang juga Polres Jakpus dan Polda Metro Jaya. Dan dari tempat kejadian, petugas meminta rekaman CCTV yang terpasang di TKP.

Dalam hasil rekaman CCTV, terlihat Idrus Junaedi sebagai pelaku utama dan paling agresip memukuli ke dua anggota polisi. Begitu petugas yakin identitas pelaku, Kapolsek Anom Setyajadji, segera memerintahkan untuk menangkap pelaku .

Di kawanan Bekasi Utara, pelaku sedang mandi ketika dibekuk petugas. Setelah diperiksa, pria itu mengakui semua perbuatannya . Kini Idrus diamankan dan mendekam di Mapolsek Tanah Abang. (Silaen/d)

foto: Idrus Junaidi Harahap, pelaku pengeroyok polisi di Tanah Abang dibekuk polisi di kosan Bekasi Utara.(Silaen)

  • dody

    habis loe di sel… selamat menikmati

  • bahantjikan

    hahahahhhhh….Polisi koq dilawan……dia lagi punya kuasa bro….biarin aja duluuuuu….

  • sersan

    kalo polisinya pake seragam sih mungkin mikir 1000x hehehe