Monday, 24 September 2018

Layanan Kependudukan di Rusun Disambut Gembira

Sabtu, 14 Juni 2014 — 16:06 WIB
rusunawa

CAKUNG (Pos Kota) –  Layanan kependudukan kembali digelar Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur di Rusunawa Cibesel, Sabtu (14/6). Layanan ini merupakan kedua kalinya untuk memberi layanan langsung kepada penghuni Rusun dalam kependudukan.

Warga tampak senang dalam . Apalagi, bagi penghuni rusun diwajibkan memiliki KTP yang beralamat di rusun. Layanan yang kedua kali ini juga. “Layanan dilakukan karena pada layanan terdahulu tidak dapat semuanya terlayani,” kata H. Tabrani, Kasi Pendaftaran Kependudukan Sudin Dukcapil Jaktim.

Berdasarkan data yang diperoleh, ada 120 warga yang mengajukan pembuatan KTP regular. Mereka berasal dari tiga RT yang berada di Rusunawa. Yaitu RT 15, 16 dan 17. Mereka merupakan warga yang menempati blok A, B, dan C di Rusunawa tersebut.

Sumiati,  warga Rusunawa blok A tersebut mengatakan cukup senang dengan adanya layanan kependudukan jemput bola di wilayahnya. “Tak perlu jauh mengurus KTP ke kelurahan,” ujarnya..

“Kita membantu agar warga lebih mudah mendapatkan KTP setelah mereka tinggal di rusunawa ini. Apalagi kalau mereka sudah punya NIK DKI. Tinggal dipindah saja alamatnya” ujar H. Thabrani, Kepala Seksi Pendaftaran Kependudukan Sudin Dukcapil Jakarta Timur

Sejumlah warga Rusunawa mengaku relokasi dari waduk Pluit dan hanya memiliki KTP daerah.

Selain itu warga ada yang masih enggan melakukan perekaman KTP. Karena mereka beranggapan akan sulit untuk mengurus Surat Kendaraan bermotor.

Ditambahkan Thabrani, selain di rusunawa CBS, layanan jemput bola juga diadakan di RW 14, Perumahan Garden Citi kelurahan Cakung Timur. (chotim)

Teks: Warga antusias mengikuti pelayanan kependudukan di Rusunawa CBS. (chotim)