Thursday, 23 November 2017

Gunakan Rotator dan Sirine, Dua Mobil Diamankan

Minggu, 15 Juni 2014 — 6:12 WIB
sirine

JAKARTA (Pos Kota) – Dua mobil sipil yang menggunakan rotator dan menghidupkan sirine saat melintas di Jalan Tol Senayan diamankan petugas Satlantas di Polda Metro Jaya, Sabtu (14/6) malam.

Penangkapan dua mobil jenis VW Tiguan nopol B 28 CKO dan Nissan X Trail nopol B 1005 SKJ ini terjadi sekira pukl 19.20 WIB. Mobil dan sopir dibawa ke Polda untuk dimintai keterangan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono menjelaskan, pihaknya mengamankan kedua mobil itu setelah mendapat laporan dari anggota yang berdinas di lapangan melalui TMC. “Mobil itu akhirnya kita hentikan di pintu tol Senayan,” ungkapnya.

Setibanya di Polda, rotator dan sirine tersebut dilepas, sedang pengemudinya kena tilang. “Untuk pengemudinya langsung dilepas,” katanya.

Rotator dan sirine tersebut akhir-akhir marak di jalan. Entah benar diisi pejabat atau hanya orang iseng, pengendara sering terganggu dengan keberadaan rotator dan sirine tersebut. Pasalnya, mereka sering bertindak seenaknya sendiri tanpa menghiraukan kepentingan pengendara yang lain. (tiyo)

Foto: Istimewa