Sunday, 24 June 2018

Beton Penutup Saluran Rusak

Minggu, 15 Juni 2014 — 13:36 WIB
beton-penutup-saluran-rusak

KAPUK (Pos Kota) – Beton-beton penutup saluran di sepanjang Jalan Kapuk Raya, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat (jakbar) banyak yang rusak dan menimbulkan lubang besar. Kondisi ini sangat mengganggu dan membahayakan bagi warga yang akan melintas.

Rohman, warga RW 03 Kelurahan Kapuk mengatakan rusaknya beton penutup saluran tersebut sudah berlangsung lama. Akibatnya menimbulkan lubang-lubang panjang dan sangat membahayakan bagi pejalan kaki, karena penutup saluran yang lebarnya sekitar 1,5 meter tersebut juga berfungsi buat pejalan kaki.

“Beton penutup salurannya sudah rusak dan hilang, sehingga menimbulkan lubang selebar 1,5 meter, ada yang pendek dan ada yang panjang,” kata Rohman.

Selain, beton penutup saluran yang rusak, kondisi salurannya juga sudah dangkal dan rata dengan jalan. Akibatnya hujan sebentar langsung jalanan tergenang dan menimbulkan kemacetan panjang. “Saluran sudah penuh dengan endapan lumpur, sehingga sudah tidak berfungsi lagi dengan baik,” kata Rohman.

Lurah Kapuk, Rishan H Muhtar menjelaskan beton penutup saluran di Jl Kapuk Raya berada di wilayah RW 03, 11 dan 12 dan menimbulkan lubang. Selain itu, saluran air di kawasan tersebut juga sudah rata dengan jalan karena penuh lumpur.

Pihaknya sudah melaporkan ke instansi terkait yaitu Sudin PU Tata Air terkait rusaknya beton penutup saluran dan mampetnya saluran. “Sesuai penjelasan dari Sudin PU Tata Air rencananya saluran di Jl Kapuk Raya tahun ini akan dinormalisasi termasuk perbaikan penutupnya. Saat ini masih proses lelang,” jelas Rishan H Muhtar.

(tarta/sir)

beton-penutup-saluran-rusakTeks Gbr- Beton penutup saluran di Jl Kapuk Raya yang rusak. (tarta)