Friday, 23 June 2017

Gagalkan Pembobolan Showroom, 7 Prajurit Marinir Dapat Penghargaan

Selasa, 17 Juni 2014 — 9:45 WIB
marinir-sub

DEPOK (Pos Kota) – Memperingati Hari Kesadaran Nasional yang diperingati tiap tanggal 17, aparat Polresta Depok menggelar upacara di pelataran utama Polresta Depok, sekaligus pemberian penghargaan terhadap anggota yang berprestasi dan berjasa mengungkap kasus pencurian.

Selaku irup, Wakapolresta Depok, AKBP Irwan Anwar, memberikan arahan di depan seluruh jajaran anggota peserta upacara. Sebanyak 31 anggota prestasi dalam tugas, 7 orang anggota Marinir,  diantaranya,  berhasil mengungkap kasus pencurian pembobolan di showroom (ruang pamer) PT. Columbus Jalan Raya Meruyung No. 9B, Kec. Limo. Korban sekaligus manajer toko Denny Togi Simatupang, pada 2 Juni  lalu sekitar pukul 05:30 wib.

“Ketujuh anggota Marinir dari empat satuan ini mendapat penghargaan dalam berhasil menangkap pelaku pencurian pemberatan ke toko elektronik columbus,”ujar Wakapolresta Depok kepada Pos Kota usai mengambil pimpinan upacara apel pasukan, Selasa (17/6) pagi.

Nama ketujuh anggota marinir itu adalah  Koptu Amriadi, anggota Yonif 2 Marinir, Kopda Suprahman, anggota Yonif 2 Marinir, Praka Charles Sihombing, anggota Sat PIB Malabar, Praka Suyono, anggota Yonif 2 Marinir, Pratu Doddi, anggota Sitel Kormar, Pratu Asrul Pua Sagala, anggota Batalyon Howitzer 2 marinir, Pratu Febri, anggota Batatlyon Howitzer 2.

“Anggota kita yang berprestasi juga mendapat penghargaan seperti Brigadir Sujasmin, Brigadir Rama Mutakin satuan Humas Polresta Depok menjadi juara 1 tingkat Polda Metro dan juara tiga tingkat dalam pengiriman data informasi ke Website Humas Polri,”ungkapnya.

Wakapolres mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada anggota yang mendapatkan penghargaan dalam masing-masing prestasi untuk bisa ditingkatkan.

“Sebagai anggota Polri tanamkan kesadaran sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sehingga pelayanan yang diberikan baik itu penegak hukum atau sebagai kontrol sosial kepada masyarakat dapat ditingkatkan juga,”demikian.

(angga/sir)

Teks Foto: Wakapolresta Depok, AKBP Irwan Anwar memberikan penghargaan kepada tujuh anggota marinir yang telah membantu tugas polri dalam menangkap pelaku pencuri. (angga)