Friday, 16 November 2018

Cegah Lonjakan Harga, Walikota Bogor Sidak Pasar

Rabu, 18 Juni 2014 — 10:09 WIB
sidak-walikota

BOGOR (Pos Kota) – Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dan minimnya persediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, Walikota Bogor, Bima Arya, didampingi Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, bersama Direktur Utama PD. Pasar Pakuan Jaya, Ali Yusuf, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Bogor.

Dalam pemantauan ke pasar yang berlokasi di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor tersebut turut hadir Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dr. Rubaeah, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Bambang Budianto.
Walikota Bogor, Bima Arya, yang ditemui dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa stok persediaan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan di Kota Bogor masih dalam kondisi aman.

“Stok bahan pokok aman meskipun sebagian harga bahan pokok mengalami kenaikan akibat banyaknya kebutuhan jelang masuknya bulan suci Ramadhan,” ungkap Bima.

Lebih lanjut Bima menambahkan sidak akan terus dilakukan menjelang bulan puasa tahun ini. “Kami akan lakukan sidak secara berkala hingga hari kedua sebelum puasa,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Disperindag Kota Bogor, Bambang Budianto, menjelaskan bahwa kenaikan sebagian kebutuhan pokok masih dalam batas wajar.

“Apalagi saat ini cuaca ekstrem juga ikut mempengaruhi pengiriman bahan pokok. Untuk itu kami telah berkoordinasi dengan Bulog, Kementerian Perdagangan serta Disperindag Jawa Barat untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa, dan akan terus melakukan pantauan distribusi agar tidak ada keterlambatan pengiriman bahan pokok ke wilayah Kota Bogor,” urai Bambang.

Hal ini sejalan dengan keterangan dari Direktur PD. Pasar Pakuan Jaya, Ali Yusuf, yang menyatakan bahwa jelang puasa tahun ini pihaknya akan menjaga suplai kebutuhan dan menjamin agar tidak ada kekurangan stok di tiap pasar tradisional di Kota Bogor.
(yopi/sir)

  • Ujang

    Apanya yang disidak Mang? harga naik,naik aja kan mau Lebaran?